Layang-layang Raksasa Tewaskan Bocah 8 Tahun

by
July 16th, 2012 at 8:38 am

Ilustrasi

Denpasar (CiriCara.com) - Yudis Sastrawan, bocah berusia 8 tahun tewas tersambar ujung layang-layang raksasa. Kejadian tersebut terjadi di arena lomba layang-layang, Pantai Padanggalak, Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (15/7/2012) kemarin.

Saat itu, bocah asal Mengwi, Bandung itu tengah asik menonton lomba layang-layang bersama dengan orangtuanya. Namun naas, layang-layang jenis bebean berukuran raksasa tiba-tiba menukik dari atas dan tepat mengenai kepala bocah ini.

Sejumlah warga yang melihat kejadian itu langsung membawa boca malang itu ke RUSP Sanglah Denpasar. Petugas RSUP Sanglah menuturkan, korban sampai di rumah sakit sekitar pukul 15.00 Wita.

Menurut petugas RSUP, nyawa bocah malang itu tidak tertolong lagi. Korban dinyatakan telah tewas pada pukul 17.00 Wita. Saat ini jenazah korban masih berada di kamar mayat RSUP Sanglah, Bali.

Festival layang-layang terakhir pada Minggu (15/7/2012) kemarin diikuti oleh 1.211 peserta. Festival ini merupakan festival layang-layang yang ke-34 di Bali. Berbagai jenis layangan tradisonal dan kreasi ikut serta dalam festival tersebut.

Ukuran layangan yang ikut dalam festival hampir semuanya berukuran raksasa, lebar rata-rata 3 meter dan panjang lebih dari 5 meter. Itulah sebabnya butuh lima sampai enam orang untuk menerbangkan satu kreasi layangan saja.

Sementara itu, penyebab kejadian yang menewaskan bocah 8 tahun itu belum diketehui secara pasti. Banyak yang berspekulasi bahwa itu adalah murni kecelakaan. Belum ada keterangan pasti dari pihak panitia mengenai kejadian naas tersebut. (YG)

Comment di sini