CiriCara: Cara Aman Berbagi Password dengan Pacar

by
July 17th, 2012 at 4:59 pm

CiriCara.com – Sekarang banyak sekali pasangan yang saling berbagi password dengan kekasihnya. Entah itu password Facebook atau juga password yang lainnya. Tapi apakah berbagi password dengan pacar itu aman?

Jangan mau dibutakan oleh perkataan manisnya, “jika kamu sayang aku, kamu harus mau berbagi password denganku!”. Kamu dan dia saat ini baru pacaran, jadi masih mempunyai batasan privasi masing-masing.

Jika ingin berbagi password, ada baiknya kamu melakukan beberapa cara berikut untuk antisipasi keamanan:

1. Cari tujuan berbagi password

Sebelum kamu memberikan atau bertukar password dengan pacar, ada baiknya kamu mencari tahu tujuannya. Tanyakan padanya kenapa dia minta password kamu, jika dia ingin mengetahui isi pesan kamu

2. Jangan berikan password penting

Jika ingin bertukar password Facebook boleh saja, tapi jangan tukar juga password penting yang kamu miliki. Kamu bisa menolaknya saat dia minta password email, karena dengan email dia bisa mengakses semua akun kamu. Jadi jangan berikan password penting (email, bank, atau ATM) ini kepada pacar apapun alasannya.

3. Minta passwordnya juga

Agar ada keseimbangan atau keadilan, ada baiknya jika kamu juga meminta password pacar kamu. Dengan begitu kamu dan dia tidak akan bisa macam-macam dengan password itu. Dengan bersikap adil maka hubungan akan tetap aman.

4. Lihat kejujuran pasangan

Memberikan amanat harus dengan orang yang jujur. Begitu juga amanat password Facebook atau Twitter. Kamu harus yakin bahwa pasangan memang bisa dapat dipercaya dan bisa menjaga akun kamu dengan baik. Untuk lebih yakin kamu bisa mengetesnya dengan beberapa pertanyaan. Jika dia adalah orang jujur, kamu boleh bertukar password.

5. Hapus hal yang berbahaya

Sebelum kamu memutuskan untuk bertukar password, kamu harus menghapus semua hal yang berbahaya di akun kamu. Apa itu? Pesan pribadi yang bisa membuat pacar kamu cemburu. Agar tidak jadi masalah, maka hapus semuanya sebelum terlambat.

Sebelum bertukar password, ada baiknya jika kamu melakukan pertimbangan secara matang. Selain bisa merusak hubungan, berbagi password dengan pacar juga bisa mendatangkan masalah. (YG)

Comment di sini