CiriCara: Ciri-ciri Orang Hamil

by
July 17th, 2012 at 11:02 am

CiriCara.com – Masalah yang sering dihadapi para istri yang baru menikah adalah mengenali kehadiran buah hati dalam rahimnya. Karena belum berpengalaman, mereka sering dibuat bingung dengan gejala orang hamil dengan masuk angin.

Agar tidak salah dalam mendeteksi kehamilan, ada baiknya Anda kenali dulu ciri wanita hamil. Jika Anda sudah tahu, maka Anda bisa menilai apakah hamil atau tidak. Jadi bacalah dengan baik ciri-ciri wanita hamil berikut:

1. Mudah lelah atau letih

Seorang wanita hamil punya ciri lebih mudah letih atau lelah meski tidak melakukan pekerjaan berat. Biasanya rasa letih itu datang di tri semester pertama. Rasa lelah ini diakibatkan oleh kinerja organ-organ vital untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan janin.

2. Kram

Ciri orang hamil berikutnya adalah kram. Gejala ini muncul karena rahim yang akan membesar dan mereggang untuk menyiapkan tempat bagi bayi Anda. Gejala ini muncul disertai siklus menstruasi yang terganggu.

3. Terjadi pendarahan

Ciri orang hamil berikutnya adalah terjadi pendarahan. Tapi tidak semua wanita hamil mengalami hal ini. Pendaharan biasanya terjadi pada hari ke-11 atau 12 setelah pembuahan. Jika pendarahan ini disertai rasa sakit, segera periksa ke dokter.

4. Perubahan pada tingkah laku

Ciri berikutnya adalah cepat mengalami perubahan pada tingkah laku. Orang yang sudah hamil biasanya akan mengalami perubahan emosi. Itulah sebabnya wanita hamil suka marah-marah pada suaminya.

5. Peningkatan suhu tubuh

Jika seroang wanita hamil, maka suhu tubuhnya akan meningkat. Kondisi ini akan terjadi selama masa kehamilan. Kondisi ini akan tetap terjadi karena suhu itu berasal dari peningkatan hormon akibat kehamilan.

6. Pusing atau pingsan

Orang hamil akan mengalami beberapa perubahan fungsi tubuh. Itulah sebabnya banyak wanita hamil yang mendadak mudah pusing atau pingsan. Tapi, jika rasa pusing ini terjadi dalam waktu yang lama, artinya terjadi kelainan (kelebihan kadar gula). Segera periksa ke dokter jika pusing itu terus terjadi.

7. Hasil positif tes kehamilan

Untuk memastikan secara pasti kehamilan, ada baiknya Anda melakukan tes kehamilan. Anda bisa menguji kehamilan dengan melakukan tes urine. Jika hasilnya positif itu artinya Anda hamil.

Untuk lebih lengkapnya, Anda juga harus tahu gejala-gejala awal ibu hamil. Dengan mengetahui semua ciri-ciri orang hamil secara lengkap, Anda bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga janin. Karena proses terpenting pembentukan organ tubuh bayi adalah saat masih janin. Jadi jaga baik-baik janin Anda. (YG)

Comment di sini