FBI Investigasi Sandwich Isi Daging Kalkun Plus Jarum Jahit

by
July 17th, 2012 at 2:23 pm

ABCMinneapolis (CiriCara.com) – Bagaimana reaksi Anda ketika menemukan jarum kecil di dalam makanan yang hendak masuk ke mulut? Tentu Anda akan langsung membuang jarum dan menegur si penjual makanan.

Mungkin, penumpang yang menelan roti isi daging kalkun plus jarum di pesawat milik Delta Airlines Inc. juga akan melakukan hal serupa apabila ia sadar bahwa ada jarum yang terselip di dalam makanan lezat yang akan masuk ke mulutnya.

Menurut pihak maskapai, ada sejumlah jarum jahit yang ditemukan dalam lima sandwich atau roti isi pada Minggu (15/7) di penerbangan dari Amsterdam , Belanda, ke Minneapolis, Atlanta, dan Seattle, Amerika Serikat.

Kristin Baur selaku juru bicara maskapai mengatakan ada satu orang yang terluka namun ia menolak mendapatkan perawatan saat menuju Minneapolis.

Penemuan jarum itu membuat maskapai Delta mengeluarkan pengumuman untuk tidak menghidangkan roti isi kepada penumpang yang berangkat dari Amsterdam. Sebagai pengganti roti isi, para penumpang mendapatkan pizza.

Pihak penyedia roti isi, Gate Gourmet, mengatakan tidak ada kasus serupa yang ditemukan di maskapai lain yang juga mendapat suplai dari perusahaan yang telah berdiri sejak 1992 ini.

Christina Ulosevich, juru bicara Gate Gourmet, merasa kecewa terhadap situasi itu. Ia mengaku tidak tahu bagaimana caranya jarum-jarum itu bisa masuk ke roti isi.

“Kami memandang kasus ini dengan serius dan kami telah memulai investigasi menyeluruh,” ungkap Gate Gourmet dalam sebuah pernyataan resmi.

Delta Airlines sendiri dikabarkan juga telah memulai investigasi, dibantu oleh kepolisian lokal dan FBI. Namun, seperti dilansir Huffington Post, pihak FBI belum mau berkomentar soal kasus ini.

Pihak Delta menyatakan bahwa mereka akan lebih selektif dalam memilih makanan bagi penumpang. Untuk keamanan, mereka saat ini akan menghidangkan makanan siap saji yang telah tersegel.

Transportation Security Administration (TSA) selaku badan pemegang otoritas keamanan transportasi telah menyebarkan pengumuman soal penemuan jarum ini. TSA akan terus mengawasi kemananan transportasi dengan ketat terlepas dari insiden ini. (hp)

Comment di sini