Foto Musibah Layangan Maut di Bali, Mulai Beredar

by
July 17th, 2012 at 3:10 pm


Denpasar (CiriCara.com)Berita tewasnya Gede Yudis Sastrawan pada hari Minggu (15/07/12) sempat menggemparkan kota Denpasar, tempat diselenggarakannya lomba layang-layang.

Yudis adalah seorang anak berusia 8 tahun yang berasal dari Bandung. Dia sedang menyaksikan lomba layang-layang terbesar di Pantai Padang Galak, Denpasar, Bali, yang kemudian tewas akibat tertimpa layang-layang bebean dengan ukuran 8 x 5 m.

Yudis mengalami luka parah pada bagian kepalanya akibat tertimpa ujung layang-layang raksasa tersebut, dan dia meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit Sanglah, Denpasar.

Sehari setelah berita kematian Yudis, ada seorang yang tidak diketahui jelas identitasnya, menyebarkan foto kejadian naas tersebut melalui BlakBerry Messanger (BBM). Namun, pihak kepolisian Denpasar belum menyatakan apakah foto tersebut asli atau palsu.

Hingga saat ini, polisi sudah memeriksa 5 orang saksi mata yang berada di lokasi kejadiaan pada hari Minggu itu. Mereka menduga bahwa layang-layang raksasa itu terjatuh akibat kurangnya daya dorong yang disebabkan oleh minimnya hembusan angin, sehingga layang-layang tersebut tidak dapat terbang.

Hal tersebut harusnya menjadi bahan pertimbangan sendiri bagi panitia pelaksana, mengingat layang-layang yang dilombakan adalah layang-layang raksasa. Seharusnya, mereka memperhitungkan hembusan angin yang bertiup pada hari-hari perlombaan tersebut.

(YK)

Comment di sini