Gerindra: Jokowi Bisa Didaulat Jadi Capres 2019

by
July 17th, 2012 at 12:09 pm

VIVAnews/Muhamad Solihin/12

Jakarta (CiriCara.com) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yakin bahwa Joko Widodo (Jokowi) bisa menang di Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. Tidak hanya itu, partai pimpinan Prabowo Subianto ini juga yakin Jokowi bisa didaulat sebagai Capres 2019.

“Kalau Jokowi berhasil membenahi Jakarta menjadi bersih, manusiawi dan tidak korup dalam 5 tahun ke depan, saya yakin Jokowi akan didaulat rakyat untuk menjadi Capres pada 2019 yang akan datang,” ucap Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (17/7/2012).

Meskipun demikian, Prabowo mengatakan bahwa saat ini Jokowi tengah fokus dalam mengurusi masalah di Jakarta. Mantan Wali Kota Solo itu akan membuktikan bahwa dia mampu menciptakan Jakarta baru yang lebih baik. Itulah sebabnya dia tidak akan mencalonkan diri menjadi Capres atau Cawapres 2014 mendatang.

“Karena itu saya yakin Jokowi pasti tidak berminat untuk jadi Capres atau Cawapres, yang relatif tinggal 1,5 tahun lagi (2014),” katanya.

Pendapat Prabowo itupun diperkuat dengan penyataan salah satu anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat. Ia mengatakan bahwa, Jokowi tidak berminat untuk jadi Capres 2014. Jokowi diharapkan bisa menjadi Gubernur yang mampu membangun pemerintahan yang bersih di DKI Jakarta.

“Jokowi tidak tergiur menjadi Capres atau Cawapres tahun 2014. Jokowi akan fokus membenahi Jakarta,” kata Martin seperti dilansir di detikcom.

Untuk saat ini Jokowi disebut-sebut sebagai kandidat yang terkuat di Pilkada DKI 2012. Jokowi berhasil unggul diperhitungan cepat atau quick count. Dan jika terbukti benar, Jokowi akan kembali bersaing dengan juara bertahan Fauzi Bowo atau lebih akrab disapa Foke. (YG)

Comment di sini