Hiu Putih Memakan Separuh Tubuh Peselancar Australia

by
July 17th, 2012 at 11:10 am

Pulau Wedge (CiriCara.com) - Pantai di sepanjang pesisir Pulau Wedge di Australia bagian barat ditutup pekan ini setelah seorang peselancar dilaporkan tewas setelah diserang seekor ikan hiu putih raksasa.

Korban yang bernama Benjamin Charles Linden tengah berselancar bersama seorang kawannya pada Sabtu (14/7) pagi saat tiba-tiba hiu putih menyerang dan akhirnya menewaskannya.

Matt Holmes, seorang saksi yang saat kejadian tengah bermain jet ski di pantai yang sama mengatakan ia melihat darah di mana-mana dan ada seekor ikan hiu yang amat besar berenang mengelilingi jasad pemuda berusia 24 tahun yang tinggal separuh.

“Aku mencoba meraih tubuhnya dan hiu itu datang dan mencoba menggulingkan aku,” ungkapnya seperti dikabarkan oleh Sky News.

Masyarakat setempat menjuluki hiu putih itu Brutus. Para saksi mengungkapkan, Brutus berukuran sekitar 5 hingga 7 meter.

Departemen Perikanan Australia bagian barat telah memasang perangkap di sekitar sarang hiu itu agar bisa menangkapnya. Selain itu, sebuah helikopter dan kapal turut dikerahkan untuk mencari bagian tubuh korban yang belum ditemukan.

Meskipun telah terjadi lima kali serangan hiu selama 10 bulan terakhir berdasarkan laporan yang masuk, para peselancar setempat tidak gentar untuk meneruskan kesenangannya.

“Kami tak bisa berhenti berselancar. Kami ketagihan,” unggap seorang pengelola kompetisi selancar, Peter Dunn.

Menurut organisasi Data Serangan Hiu Internasional, sebanyak 12 orang tewas akibat diserang hiu yang tidak diprovokasi selama tahun 2011 di seluruh dunia.

Namun meskipun kabar soal serangan hiu lebih sering terdengar, aktivis lingkungan hidup tak mundur menyerukan bahwa ancaman manusia terhadap hiu lebih besar daripada sebaliknya.

Menurut informasi dari George Burgess yang memimpin organisasi tersebut, sebanyak 30 hingga 70 juta hiu dibunuh tiap tahun di dunia. (hp)

Huffington Post

Comment di sini