Jam Macet Jakarta Selama Bulan Ramadhan Akan Berubah

by
July 17th, 2012 at 9:58 am

Jakarta (CiriCara.com) - Seiring datangnya bulan Ramadhan, jam-jam macet di Ibukota diperkirakan akan berubah.

Pada bulan Ramadhan 2012 pemerintah provinsi DKI Jakarta mengeluarkan aturan khusus bagi pegawai negeri sipil (PNS) terkait jam kerja.

Apabila biasanya para PNS bekerja dari jam 07.30 WIB hingga jam 16.00 WIB, lewat SK Gubernur No. 1073/2012, mereka bisa mulai kerja pada jam 08.00 WIB dan pulang pada jam 15.00 WIB.

Selain instansi pemerintah, sejumlah kantor swasta juga turut memberlakukan perubahan jam kerja bagi para pegawainya. Dengan demikian, jam macet selama bulan Ramadhan akan berubah.

Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan walaupun jam macet akan berubah, perubahan yang jelas terasa akan terjadi saat jam pulang kerja.

Seperti dikutip dari VIVAnews, Kombes Dwi Sigit mengatakan kemacetan bergeser menyesuaikan perubahan jam kerja selama bulan puasa. Namun, jalan-jalan di Jakarta diperkirakan akan lebih lengang pada saat jam makan siang.

Ajun Komisaris Besar Budiyanto dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan jalanan di Jakarta akan mulai macet pada jam 16.00 WIB, bergeser satu jam dari jam macet biasanya yakni pukul 17.00 WIB.

Selain itu, pada jam 18.00 WIB diperkirakan jalanan juga akan lengang karena bertepatan dengan jam buka puasa. Juga, kemacetan akan terurai mulai jam 19.30 WIB, tidak seperti biasanya yakni sekitar jam 22.00 WIB. (hp)

Comment di sini