Marissa Mayer Pimpin Yahoo Saat Tengah Hamil Tua

by
July 17th, 2012 at 1:40 pm

Wikipedia

CiriCara.com - Nama Marissa Mayer melejit di antara calon CEO Yahoo untuk menggantikan CEO Yahoo sementara, Ross Levinsoln.

Pihak manajemen Yahoo Inc. mengeluarkan pengumuman ini setelah publik lama menerka-nerka siapakah yang bakal memimpin salah satu perusahaan internet terbesar di dunia ini sesudah Scott Thompson mengundurkan diri sebagai CEO Yahoo akibat kasus pemalsuan curriculum vitae-nya.

Marissa Mayer merupakan mantan wakil presiden Google Inc. yang tercatat sebagai perempuan pertama yang bekerja di Google pada 1999. Perempuan berusia 37 tahun ini sekarang memikul tugas yang tidak enteng karena Yahoo bisa dibilang tertinggal dari para pesaing di dunia internet.

Namun, prestasi Mayer tak dapat diragukan lagi. Bersama Google, ia turut mengembangkan Google Search, Gmail, Google News, dan Google Images. Majalah Fortune pernah memasukkan Mayer ke dalam daftar 50 perempuan paling berpengaruh pada 2009. Mayer merupakan perempuan termuda yang pernah masuk ke dalam daftar itu.

Selain itu, pada tahun yang sama Glamour Magazine menobatkannya sebagai salah satu Perempuan Tahun Ini.

Larry Page, salah seorang pendiri Google, mengatakan bahwa Mayer merupakan juara yang tak pernah lelah.

“Dia berkontribusi pada perkembangan mesin pencarian, Geo, dan produk lokal kami. Kami pasti merindukan talentanya,” ungkapnya.

Yang menarik dari pengumuman CEO Yahoo yang baru ini adalah adanya fakta bahwa Marissa Mayer tengah hamil.

Mayer berkicau di Twitter pada Senin (16/7) bahwa ia dan suaminnya, Zacharu Bogue, tengah menantikan kedatangan bayi pada Oktober tahun ini. Namun, ia belum memberikan komentar apapun mengenai berita kehamilan dan pengumuman CEO Yahoo ini. (hp)

Comment di sini