Minggu Depan Ariel Peterpan Bisa Menghirup Udara Bebas

by
July 17th, 2012 at 10:16 am

Atjeh Post

Bandung (CiriCara.com) – Vokalis band Peterpan yang tersangkut kasus video porno, Ariel, akan dibebaskan minggu depan (23/7). Walaupun begitu, masih ada prosedur yang harus ia jalani sebelum benar-benar menghirup udara segar di luar rutan.

Dedi Sutardi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, mengatakan bahwa narapidana ini harus menjalani beberapa prosedur sebelum akhirnya ia dibebaskan dengan syarat.

Prosedur pertama yang harus ia jalani adalah pergi ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung yang menjadi pengawas Ariel selama ia dibebaskan bersyarat. Ariel harus melanjutkan perjalanan ke Badan Pemasyarakatan (Bapas). Lembaga inilah yang akan membimbing Ariel selama ia masih dalam status bebas bersyarat.

Kedua lembaga, Kejari dan Bapas, akan memberikan informasi teknis wajib lapor Ariel seperti kapan waktunya melapor, dalam jangka waktu tertentu Ariel harus melapor ke lembaga ini.

Hal ini harus dilakukan karena yang didapat Ariel adalah bebas bersyarat. Sehingga ia baru bisa benar-benar dilepas setelah melapor pada Kejari dan Bapas. Waktu yang harus dijalani Ariel untuk wajib lapor dilakukan selama sisa hukuman yang harus dijalani yaitu masa hukuman 3,5 tahun yang dikurangi masa kurungannya. Pada umumnya, wajib lapor dilakukan satu bulan sekali.

Selama berada di dalam rutan, Ariel melakukan berbagai aktivitas seperti menciptakan lagu termasuk juga olahraga futsal yang ia lakukan di lapangan lapas. Rizky, vokalis The Titans, pernah bermain futsal bersama dengan Ariel dan penghuni lapas lainnya saat ia berkunjung. Kini Ariel bisa makin berkarya setelah bebas dari penjara.

Luna Maya menyambut gembira kebebasan Ariel. Ia juga mengatakan bahwa Ariel bukanlah orang jahat yang harus dipenjara sehingga kebebasan itu memang layak ia dapatkan. Ia mengaku telah menantikan kebebasan Ariel walaupun saat ini ia sedang sibuk syuting sinetron striping yang ditayangkan di salah satu TV swasta Tanah Air.

Saat ditanya apakah yang ia siapkan untuk menyambut kebebasan Ariel, ia belum tahu apa yang akan ia lakukan.

“Red carpet kali. Belum, enggak tahu juga kalau diundang. Saya juga akan ingin kirim makanan,” ungkapnya seperti dilansir dari Okezone.(GT)

Comment di sini