Pilkada DKI: Jokowi Ndeso Menurut Tukang Bakso

by
July 17th, 2012 at 9:24 am

Jakarta (CiriCara.com) - Walikota Surakarta, Jokowi, sudah menapakkan satu kaki di kursi gubernur DKI Jakarta setelah dalam Pilkada DKI putaran pertama berhasil mengungguli lawan-lawannya, termasuk sang “juara bertahan” Fauzi Bowo.

Jokowi berhasil merebut hati warga Jakarta lewat sejumlah prestasi yang berhasil dicetak. Tidak hanya masyarakat kelas menengah ke atas yang melek internet saja yang terpesona oleh karisma seorang Jokowi, bahkan seorang tukang bakso pun jatuh hati kepada pengusaha mebel ini.

Seperti dilaporkan oleh Okezone, seorang tukang bakso bernama Zaki menceritakan kenapa ia dengan sukarela mau menjadi “tim sukses” Jokowi. Zaki amat yakin bahwa Jokowi bisa memimpin Jakarta menuju kesejahteraan yang ia damba-dambakan.

Sambil menyiapkan bakso kepada pelanggan, ia berpesan kepada mereka untuk memilih Jokowi pada Pilkada DKI putaran 2 yang akan dilakukan pada 20 September 2012.

Mungkin tak terhitung sudah berapa banyak warga Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, di mana ia biasa berjualan yang ia ajak untuk mencoblos Jokowi.

Kepada wartawan Okezone, Zaki mengungkapkan alasannya kenapa memilih Jokowi. Ia memandang Jokowi bukan sebagai orang yang juga berasal dari Jawa seperti dirinya, tetapi sebagai orang yang berhasil memajukan Kota Surakarta yang saat ini masih ia pimpin.

Zaki melihat bahwa program yang dijanjikan oleh Jokowi bagus. Selain itu, dia juga mengagumi karakteristik pria yang bernama asli Joko Widodo ini.

“Orangnya itu coba lihat, ndeso ngono loh mas,” ungkapnya seperti dikutip dari Okezone.

Pedagang bakso yang telah memiliki dua anak itu juga menyoroti keputusan Jokowi untuk tidak mengambil gajinya sebagai walikota selama memimpin Surakarta.

Soal peluang Jokowi untuk meraih kemenangan pada Pilkada DKI putaran kedua, Zaki yakin tokoh idolanya itu bisa keluar sebagai pemenang bersama calon gubernur yang mendampingi, Basuki T Purnama atau Ahok.

Ia yakin walau kampanye tim sukses Foke lebih besar, tim sukses Jokowi akan berbuat semaksimal mungkin untuk mendukung calon gubernur yang diusung ke kursi juara.

Namun ketika disinggung soal keyakinannya apakah Jokowi bakal bisa menyelesaikan masalah di Jakarta seperti kemacetan dan banjir, Zaki ragu karena ia memandang persoalan di Jakarta sudah begitu rumit.

Tetapi ia sebagai rakyat kecil percaya perekonomiannya bisa meningkat apabila Jokowi menjadi pemimpin. (hp)

Comment di sini