Review Pertama Film Batman: The Dark Knight Rises

by
July 17th, 2012 at 4:03 pm

Hollywood (CiriCara.com) - Film The Dark Knight Rises memang belum tayang perdana secara resmi. Baru pada hari Jumat (20/7), bioskop-bioskop terpilih di seluruh dunia akan menyangkan film seri terbaru Batman ini.

Namun, sejumlah kritikus film yang mendapatkan kehormatan untuk melihat film yang ditunggu-tunggu penggemar superhero berkostum kelelawar sebelum orang lain bisa menikmatinya tak sabar untuk melontarkan kritik.

Todd McCarthy dari The Hollywood Reporter menggambarkan The Dark Knight Rises sebagai film besar Hollywood yang berhasil dirampungkan, karya terakhir trilogi Batman besutan Christopher Nolan ini membuat pesaing Marvel di dunia ini terlihat konyol dan kekanak-kanakan.

Sementara itu, Matthew Leyland dari Total Film menganugerahkan 5 bintang pada film ini. Ia menulis, “Sebuah tontonan cerdas dan menggerakkan yang mempecundangi harapan mustahil untuk mengakhiri bisnis dengan kepuasan besar.”

IGN memuji The Dark Knight Rises sebagai “kesimpulan naratif dan emosional yang pas.” Karakter Catwoman yang diperankan Anne Hathaway juga turut mendapatkan sanjungan.

Bruce Kirkland dari Toronto Sun menyanjung film ini dengan mengatakan,” Bagi penonton yang menginginkan narasi cerdas dengan adrenalin mengalir deras, The Dark Knight Rises benar-benar energik.

Namun ada pula kritikus yang tidak puas setelah menonton film ini. Christy Lemire dari Associated Press hanya memberikan dua bintang pada The Dark Knight Rises. Ia memandang film itu sebagai sebuah kemunduran kualitas dari karya sutradara luar biasa Christopher Nolan.

Marshal Fine yang menulis review film di The Star dan situsnya sendiri, Hollywood & Fine, juga tidak suka film superhero tersebut.

Kedua orang tersebut mendapatkan ratusan komentar dari penggemar film Batman karena tidak terima dengan tulisan mereka. Bahkan, salah satu komentor menulis “aku harap kamu mati” di kotak komentar review Christy Lemire.

Di Indonesia, film The Dark Knight Rises dijadwalkan mulai dputar pada Jumat (20/7). Pembelian tiket lewat MTIX sudah dilayani sejak Jumat (13/7).(hp)

Comment di sini