Kartu Ucapan Untuk Pernikahan Sesama Jenis Dijual di Amerika

by
July 17th, 2012 at 8:46 pm

Minneapolis (CiriCara.com) – Sekarang ini, komunitas kaum gay dan lesbian semakin banyak di seluruh dunia, khususnya Amerika Serikat.

Tampaknya, sebagian besar orang sudah mulai dapat menerima keberadaan mereka dan adanya pernikahan sesama jenis. Bahkan, Presiden Obama saja bisa merubah sudut pandangnya, sehingga dia menyetujui pernikahan sesama jenis.

Selain itu, Facebook juga sampai menyediakan lambang status pernikahan baru pada profil situsnya, yaitu lambang pernikahan sesama jenis.

Baru-baru ini, muncul hal lain yang menambah daftar pendukung pernikahan sesama jenis. Sebuah pusat perbelanjaan dan pusat diskon yang bertempat di Minneapolis, Target, kini menjual kartu ucapan untuk pernikahan sesama jenis.

Kartu ucapan tersebut adalah hasil produksi dari kartu Carlton (Carlton Cards). Kartu-kartu ucapan itu bertuliskan “Mr. and Mr.”, atau “Two very special women, one very special love” (Dua wanita yang istimewa, satu cinta istimewa) pada bagian depannya.

Wakil presiden eksekutif sekaligus Kepala pemasaran Target, Michael Francis, menyampaikan kepada Los Angeles Times, kalau Target adalah perusahaan yang tidak anti terhadap gay dan lesbian. Jadi, memasarkan dan menjual kartu ucapan untuk pernikahan sesama jenis pada toko-toko mereka, bukanlah hal yang salah.

Target, bukanlah pusat perbelanjaan yang pertama, yang menjual produk pro terhadap pernikahan sesama jenis. Sebelumnya, salah satu ritel di Minnesota juga mulai menjual kaus yang bertuliskan peringatan Gay Pride pada bulan Juni lalu.

Hal-hal tersebut menambah daftar bukti bahwa sekarang ini pernikahan sesama jenis sudah mulai diakui secara perlahan. Kaum gay dan lesbian pun sudah berani tampil di depan umum karena sudah banyak kelompok-kelompok yang mengkampanyekan hak perlindungan bagi kaum sesama jenis ini. (YK)

Huffington Post

Comment di sini