Suku Kanibal Papua Nugini Memasak Alat Kelamin Sebagai Sup

by
July 17th, 2012 at 10:09 am

Ilustrasi suku kanibal

CiriCara.com - Pihak kepolisian Papua Nugini telah menahan 29 orang terkait kasus kanibalisme yang memakan korban hingga tujuh orang di sebuah desa terpencil.

Semua tersangka ditahan atas tuduhan pembunuhan, namun mereka mengaku tidak bersalah karena mereka sedang berupaya untuk mempertahankan tradisi.

Seperti dilansir The Associated Press, Komandan Polisi Anthony Wagambie mengatakan bahwa ke-29 orang ini mengaku membunuh tidak secara diam-diam. Wagambie mengungkapkan ketujuh korban dibunuh, kemudian otaknya dimakan mentah-mentah. Selain itu, alat kelamin mereka pun dijadikan sup.

Para tersangka merupakan bagian dari suatu kelompok yang dibentuk untuk melawan para dukun yang bertindak semena-mena seperti mewajibkan pasien untuk membayar dengan biaya tinggi. Mereka juga dituding meminta hubungan seksual sebagai syarat agar permasalahan para pasien bisa teratasi.

Anggota kelompok pemburu dukun yakin bahwa dengan memakan organ tubuh dukun, mereka bisa mendapatkan kekuatan supernatural dan kebal senjata.

Seperti dilaporkan oleh The National, pada Selasa (10/7) sebanyak 28 orang tersangka yang terdiri dari pria dan wanita disidangkan di provinsi Madang. Tersangka ke-29 tidak ikut serta, namun tak ada yang tahu pasti alasannya.

Kanibalisme merupakan bagian dari kebudayaan tradisional di Papua Nugini. Di sini, daging manusia dikenal sebagai “babi panjang.” Anggota suku kanibal tinggal di daerah-derah pelosok di Papua Nugini dan memraktikkan tradisi kanibalisme sejak zaman purba.

Namun, kasus kanibalisme besar-besaran yang diungkap media di zaman modern ini adalah yang pertama kalinya.

Wagambie mengatakan pihak kepolisan berharap bisa menangkap sekitar 100 orang pelaku kanibalisme lainnya pada minggu ini. (hp)

Comment di sini