Tampilan Baru LinkedIn, Perpaduan Facebook & Google+ [Foto]

by
July 17th, 2012 at 4:11 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Situs jejaring sosial LinkedIn akan meng-update desain atau tampilan mereka. Hasilnya, tampilan baru tersebut merupakan perpaduan antara Facebook dan Google+.

Desain terbaru LinkedIn tersebut akan– seperti Facebook– menyortir update-update terbaru yang lebih relevan dan populer ke bagian atas halaman “Home” atau “Halaman Utama” jika menggunakan bahasa Indonesia. Tampilan setiap post juga akan disertai dengan ringkasan tentang siapa dan berapa akun LinkedIn lain yang mengomentari atau menyukai post tersebut.

Hanya saja, desain mereka sedikit lebih rapi dibanding Facebook. Kerapian tersebut membuat LinkedIn juga terlihat agak mirip dengan tampilan Google+. Tampilan baru tersebut juga akan memiliki header berwarna hitam yang akan berisi tautan menuju “Home”, “Profile”, dan “Contacts”.

Caroline Gaffney, Product Manager di LinkedIn menyatakan bahwa tampilan tersebut lebih simpel dan lebih jelas sehingga menjadi lebih mudah untuk menavigasi halaman yang ingin anda temukan entah itu artikel yang dibagikan (shared) oleh atasan kita atau siapa teman kita yang baru saja mendapatkan pekerjaan baru. Berikut ini tampilan baru LinkedIn yang diambil dari pengumuman resmi mereka.

Tampilan Baru

 

Image courtesy of Flickr, tychay

Tampilan Lama

Sayangnya, belum ada kepastian kapan tampilan baru tersebut akan diluncurkan. Keterangan dari blog LinkedIn sejauh ini hanya bahwa desain tersebut bisa kita temui beberapa minggu ke depan. Menurut kamu, bagaimana penampilan baru LinkedIn? Jika kamu lebih suka tampilan yang baru, kamu harus menunggu beberapa minggu lagi. (dd)

Comment di sini