Twitter Baru Untuk Blackberry, Perlukah?

by
July 17th, 2012 at 11:03 am

Jakarta (CiriCara.com) – Research In Motion (RIM) boleh saja tengah mengalami krisis dan sedang berjuang keras melawan rumor bahwa mereka akan segera bangkrut. Namun, para pengguna Blackberry (BB) buatan mereka masih bisa menikmati update terbaru dari Twitter.

Ya, Twitter baru saja merilis update untuk aplikasi mereka yang berbasis Blackberry OS (operating system). Hal ini diketahui setelah mereka memberikan pengumuman resmi terkait rilisnya “Twitter for Blackberry 3.1” di situs resmi mereka kemarin, 16 Juli 2012.

Ada beberapa hal yang diperbarui pada aplikasi Twitter terbaru tersebut, yang paling menonjol adalah tampilan tweet yang lebih luas dan rinci serta adanya tombol “Undo Retweet. Para pengguna Twitter di Blackberry juga kini bisa melihat gambar dari pic.twitter.com dengan resolusi penuh.

Kemudahan lain yang ada dalam Twitter for Blackberry 3.1 adalah tampilan  percakapan di Twitter yang lebih user-friendly. Selain itu, aplikasi ini juga telah mendukung penulisan dalam bahasa yang ditulis dari kanan ke kiri seperti bahasa Arab dan Ibrani.

Namun, update terbaru yang agak “terlambat” dari Twitter untuk Blackberry tersebut justru memicu spekulasi dan dianggap sebagai pertanda bahwa eksistensi Blackberry di jagat smartphone kini semakin berkurang. Pasalnya, Twitter telah lebih dulu merilis update untuk smartphone berbasis Android dan iOS beberapa waktu lalu.

Dalam update tersebut, Twitter memberi kemudahan bagi pengguna iPhone dan Android dengan kemampuan memutar video langsung dari aplikasi Twitter tanpa harus membuka browser. Update untuk iPhone dan Android pun bisa dibilang ”lebih canggih” jika dibanding untuk Blackberry.

Kendati demikian, juru bicara Twitter mengakui bahwa masih ada jutaan pengguna Twitter mengakses dari Blackberry di seluruh dunia. Bagaimana dengan kamu pengguna Blackberry di Indonesia, apakah merasa perlu untuk meng-update Twitter kamu? (dd)

Comment di sini