Warga Amerika Percaya Putri Duyung Sungguh Ada [Video]

by
July 17th, 2012 at 8:45 am

CiriCara.com - Tubuh putri duyung ditemukan? Sebuah program acara dari Discovery Channel mengambil topik penemuan tubuh putri duyung ditayangkan di Animal Planet dan mendapatkan respon beragam dari pemirsa di Amerika Serikat.

Tetapi Mermaids: The Body Found, nama program yang ditayangkan pada Minggu (15/7) itu hanyalah karya fiksi yang menceritakan tentang penemuan tubuh putri duyung yang difilmkan dengan gaya dokumenter.

Sayangnya, sebagian besar pemirsa salah mengerti bahwa program itu benar-benar merupakan film dokumenter. Mereka percaya bahwa sesosok tubuh putri duyung benar-benar ditemukan.

Sebenarnya dalam program Mermaids: The Body Found sudah jelas diinformasikan bahwa tayangan tersebut merupakan karya fiksi ilmiah, bukan fakta. Namun, ada yang memandang bahwa tayangan tersebut berdasarkan pada kisah nyata. Pandangan itulah yang kemudian meluas dan menimbulkan kebingungan di dalam masyarakat.

Untungnya, The US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) atau Badan Administrasi Lautan dan Udara Nasional Amerika Serikat buru-buru mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada bukti yang mengungkapkan penemuan makhluk air sejenis manusia. Klarifikasi ini diharapkan bisa meredakan isu.

Seperti dilaporkan oleh Fishnewseu.com, selain tentang putri duyung, NOAA juga mengeluarkan pernyataan tentang fenomena Segitiga Bermuda dan Atlantis Kota yang Hilang.

Berikut adalah cuplikan singkat film fiksi ilmiah Mermaids: The Body Found:

(hp)

Comment di sini