Cinta Laura Pilih Berkewarganegaraan Jerman?

by
July 18th, 2012 at 4:30 pm

Jakarta (CiriCara.com)Cinta Laura Kiehl harus memilih kewarganegaraan. Saat usianya menginjak 21 tahun nanti, ia harus memilih untuk mengikuti sang ibu dengan kewarganegaraan Indonesia atau mengikuti ayah yang berkewarganegaraan Jerman.

Artis cantik ini sudah memutuskan untuk memilih kewarganegaraan Jerman, mengikuti sang ayah, Michael Kiehl. Cinta mengatakan bahwa dirinya memilih Jerman karena lebih gampang untuk mengurus visa dan bepergian. Walaupun begitu, artis yang sedang menempuh pendidikan di Amerika Serikat ini tetap mencintai Indonesia karena ibunya berasal dari negara ini.

Usia cinta kini masih 18 tahun sehingga masih ada waktu untuk memikirkan hal ini. Gadis yang lahir pada 17 Agustus 1993 memiliki harapan untuk memiliki dua kewarganegaraan. Sang ibu, Herdiana, juga mengharapkan hal yang sama. Ia ingin anaknya memiliki kewarganegaraan Indonesia.

Ibunya yang juga seorang pengacara itu mengatakan bahwa Cinta mungkin tidak perlu memilih kewarganegaraan Indonesia atau Jerman karena anak yang memiliki prestasi dapat memiliki dua kewarganegaraan. Wanita ini juga berharap agar undang-undang itu segera disahkan. (GT)

Comment di sini