CiriCara: Cara Mengatasi Penghasilan Kurang

by
July 18th, 2012 at 5:07 pm

CiriCara.com – Para pekerja selalu dibingungkan dan dipusingkan dengan masalah gaji atau penghasilan yang masih kurang. Belum lagi lonjakan harga pangan dan juga yang lainnya, semakin membuat penghasilan terasa semakin menipis. Adakah cara untuk mengatasinya?

Sebenarnya masalah penghasilan kurang bisa teratasi. Hanya saja, banyak orang yang tidak tahu dan tidak mau mencoba. Padahal, penghasilan yang kurang bisa ditambah dengan beberapa cara. Mau tahu?

Berikut cara mengatasi penghasilan kurang:

1. Mencari kerja sampingan

Cara mengatasi penghasilan kurang adalah menambahnya dengan mencari kerja sampingan. Dengan bekerja sampingan maka penghasilan Anda akan meningkat. Cara ini tidak mudah untuk dijalankan karena banyak orang yang malas.

2. Menekan pengeluaran

Cara berikutnya adalah menekan pengeluaran Anda. Penghasilan yang kurang bisa menjadi cukup jika Anda bisa menekan pengeluaran. Caranya, berjalan kaki atau bersepeda saat pergi kerja (irit ongkos) dan bawa bekal sendiri untuk makan siang di tempat kerja.

3. Kerja lembur (jam tambahan)

Untuk mengatasi penghasilan yang kurang, Anda bisa melakukan kerja lembur. Jika kerja lembur, semua perusahaan pasti akan menambahkan gaji karyawannya. Jadi, dengan bekerja lembur Anda bisa mendapatkan uang tambahan tanpa harus mencari kerja sampingan di luar.

4. Membuka usaha

Selain bekerja, Anda juga bisa membuka usaha sendiri. Dengan membuka usaha sendiri, maka penghasilan Anda akan bertambah. Cobalah untuk membuka usaha yang memang bisa dijalankan sambil bekerja. Misalnya, bisnis online atau jual beli online.

5. Mencari kerja baru

Jika Anda sudah merasa pekerjaan sekarang masih memberikan gaji yang kurang, ada baiknya mulai mencari pekerjaan baru. Cobalah untuk mencari pekerjaan baru yang lebih menjamin dan lebih menguntungkan Anda. Yang terpenting adalah jangan takut mengambil resiko.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah penghasilan kurang. Dengan cara-cara di atas, mungkin penghasilan Anda akan bertambah. Yang terpenting jangan takut mencoba dan teruslah berusaha.

Semoga bermanfaat. (YG)

Comment di sini