Inilah Lokasi Rawan Ranjau Paku di Jakarta Selama Ramadhan

by
July 18th, 2012 at 3:35 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Bulan Ramadhan mendatang disebut-sebut sebagai puncak penyebaran ranjau di beberapa daerah. Salah satu wilayah yang paling rawan ranjau paku adalah Ibu Kota, Jakarta. Para pengendara motor atau mobil diminta untuk waspada.

Sebelum menjadi korban ranjau paku, ada baiknya jika Anda waspada. Selain memperhatikan kondisi ban, Anda juga harus memperhatikan beberapa lokasi yang dianggap rawan dengan ranjau paku.

Berikut 6 lokasi rawan ranjau paku di Jakarta seperti dikutip dari detikcom:

1. Kawasan Flyover Roxy
Lokasi terganas di kawasan ini adalah di Jl Kiai Tapa – KH Hasyim Asyhari, Jakarta Barat. Terbukti, kegiatan Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber) pada Minggu (12/7/2012) lalu mendapatkan 3 kg paku di lokasi tersebut. Waspadalah!

2. Jl Medan Merdeka Utara
Tiga titik rawan di kawasan ini adalah di depan Mabes AD, di depan Istana Merdeka dan di persimpangan pertemuan antara Jl Medan Merdeka Utara dan Jl Medan Merdeka Barat. Rabu (2/4/2012) lalu, tim Saber berhasil mendapatkan sekitar 1 kg paku berukuran sekitar 3 cm di lokasi ini.

3. Cempaka Mas Hingga Underpass Galur
Dari hasil Saber, Senin (7/5/2012) lalu, sebanyak 2 kg paku berukuran 2 cm berhasil ditemukan di lokasi ini. Itu artinya, daerah ini juga rawan dengan ranjau paku. Anda harus berhati-hati saat melewatinya.

4. Jalan Daan Mogot
Polres Metro Kota Tangerang dari Satuan Lalu Lintas melakukan razia ranjau paku di sepanjang Jalan Daan Mogot, Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Subroto dan Jenderal Sudirman, Kota Tangeran pada Jumat (13/1/2012) lalu. Bahkan satu pelaku penebar paku berhasil ditangkap.

5. Kawasan harmoni
Ranjau paku terbanyak di kawasan ini ada di sekitar daerah jalan Istana Merdeka ke arah Harmoni. Para pengendara diminta untuk waspada jika melintas dari Jl KH Hasyim Asyhari (Roxy) baik mengarah Grogol maupun Harmoni.

6. Jalur Mudik 2012
Saat lebaran banyak pemudik yang diincar oleh penebar ranjau paku. Pasalnya di jalur mudik Jakarta ke Bekasi sangat rawan ranjau paku. Di bulan puasa hingga menjelang lebaran, ranjau paku banyak bertebaran di Kalimalang-Bekasi-Cikampek. Dari kegiatan Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber) terakhir, ditemukan 6 kg paku sepanjang jalur mudik Jakarta-Bekasi.

Itu adalah lokasi atau jalan yang rawan dengan ranjau paku selama bulan Ramadhan mendatang. Bagi Anda yang sering melintasi jalan-jalan tersebut diharap untuk waspada dan selalu cek kendaraan Anda. (YG)

Comment di sini