Knicks Biarkan Jeremy Lin Pindah ke Houston Rockets

by
July 18th, 2012 at 11:24 am

Manhattan (CiriCara.com) - Satu setengah jam sebelum tenggat waktu bagi tim basket AS, New York Knicks, untuk menentukan apakah akan mempertahankan Jeremy Lin atau tidak, juru bicara Knicks mengumumkan bahwa pemain jangkung berusia 23 tahun itu tidak akan ada di Madison Square Garden musim depan.

Jeremy Lin mungkin akan resmi digaet Houston Rockets setelah sebelumnya sejumlah tim NBA seperti Dallas Mavericks dan New York Nets juga menyatakan minatnya untuk mendapatkan tandatangan pria yang tenar lewat istilah “Linsanity” itu, namun akhirnya mundur.

Menurut Marc Berman dari New York Post, konfirmasi tentang kepindahan Lin ke Rockets didapatkan lewat surat elektronik.

Menurut Sports Illustrated, Knicks tidak mampu menyaingi tawaran yang diberikan oleh Rockets kepada Lin yang berstatus bebas transfer. Pemain bertalenta AS keturunan China ini sebelumnya pernah bermain di Rockets, namun tidak begitu bersinar karena jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Kariernya melejit setelah pindah ke Knicks pada musim 2011/2012. Di Knicks, Lin bermain sebanyak 35 kali dan menjadi pemain utama di 25 pertandingan. Ia menghasilkan rebound 3,1 dan assist 6,2 di tiap pertandingan.

Kepergian Lin dari Madison Square Garden membuat sejumlah penggemar Knicks kecewa.

“Kita kehilangan lebih dari seorang pemain. Ia (Lin) adalah simbol kota ini,” ungkap Jason Gutierrez seperti dilansir AFP.

Mary Anne Jones, seorang penggemar lain, mengungkapkan kekecewaannya dengan mengatakan bahwa Knicks telah melakukan kesalahan dengan melepas Lin.

“Ia adalah pemain muda berbakat. Aku yakin para penggemar akan merindukannya,” ujarnya. (hp)

Comment di sini