Liverpool Siap Jual Carroll Rp 296 Miliar

by
July 18th, 2012 at 10:02 am

Liverpool (CiriCara.com) – Kabar Liverpool akan menjual strikernya, Andy Carroll makin gencar saja. Pasalnya klub berjuluk The Reds ini telah mematok harga 20 juta poundsterling atau Rp 296 miliar untuk Carroll. Jika ada klub yang sepakat dengan harga tersebut maka Liverpool siap untuk menjual pemain berambut gondrong tersebut.

Sejak manajer baru Liverpool, Brendan Rodgers menyebutkan bahwa Carroll tidak cocok untuk klubnya, beberapa klub yang tertarik langsung mengajukan penawaran. Salah satunya adalah West Ham, yang siap meminjam Carroll atau pun membelinya.

Meski Rodgers menilai Carroll tidak cocok untuk klubnya, ia tidak mau melepas striker ini dengan harga murah. Ia menilai Carroll masih menjadi pemain yang punya harga jual cukup tinggi di bursa transfer kali ini. Itulah sebabnya tawaran West Ham itu ditolaknya mentah-mentah.

Klub lain yang mencoba mendekati Liverpool, Newcastle United juga mengalami hal yang sama dengan West Ham. Tawaran Newcastle yang ingin membeli Carroll dengan harga 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 177 miliar pun ditolak kubu The Reds.

Liverpool, lanjut Rodgers tidak mau mengalami rugi besar karena menjual Carroll dengan harga yang murah. Pasalnya pada 2011 lalu, Liverpool telah mengeluarkan dana 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 517 miliar untuk mendatangkan Carroll ke Anfield Stadium.

Saat ini Liverpool tidak mau mengalami rugi besar, itulah sebabnya mereka tetap mempertahankan Carroll selama belum ada yang bersedia membelinya dengan harga yang pantas. Apalagi nantinya dana melepas Carroll akan digunakan untuk membeli tiga pemain baru untuk The Reds.

Tiga pemain yang diincar Liverpool setelah menjual Andy Carroll adalah Theo Walcott (Arsenal), Joe Allen (Swansea) dan Clint Dempsey (Fulham). Kemana Andy Carroll akan pindah? (YG)

Comment di sini