Nissan Indonesia Recall Juke Produksi Maret-Juni 2012

by
July 18th, 2012 at 3:30 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Pada Maret 2012, Nissan Indonesia mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada perbaikan massal (recall) terhadap produk Nissan Juke yang dipasarkan di di Tanah Air.

Waktu itu Nissan memang tengah melakukan recall terhadap sejumlah model yang dipasarkan di Amerika Serikat, termasuk Juke.  Achmad Adhitya Zainuddin selaku manajer komunikasi mengungkapkan bahwa model Nissan Juke yang di-recall bukanlah model yang dipasarkan di Indonesia.

Namun, ternyata kini Nissan Indonesia juga terkena imbas recall di Amerika Serikat.

Seperti dikabarkan oleh KompasOtomotif, Wakil Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan membenarkan kabar bahwa Nissan Juke di Indonesia memang ada yang harus diperbaiki.

Namun, seperti dikabarkan Okezone, menurut Teddy hanya ada sekitar 300-400 unit mobil yang harus diperbaiki.

Masalah yang ditemukan di Juke yang dipasarkan di Indonesia sama dengan masalah yang diidentifikasi di Amerika Serikat, yakni pada pengait jok belakang. Kualitas las pada pengait jok belakang dinilai kurang bagus sehingga apabila terjadi kecelakaan, jok bisa terlepas dan bisa mencelakakan penumpang.

Pada Rabu (17/7), pihak Nissan Indonesia telah melakukan proses identifikasi pemilik Juke. Para pemilik akan dihubungi lewat telepon dan surat agar membawa mobil mereka ke lokasi yang telah ditentukan untuk perbaikan sesuai jadwal.

Namun, Teddy menegaskan bahwa tidak semua Juke di Indonesia terkena imbas recall. Hanya Juke produksi Maret-Juni 2012 saja yang terkena recall. (hp)

Comment di sini