Waduh! Mobil Listrik Dahlan Iskan ‘Ngambek’ Lagi

by
July 18th, 2012 at 1:29 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan kembali menjajal mobil listrik made in Depok. Namun sayang, mobil listrik yang dikendarai Dahlan bersama sang kreator, Dasep Ahmadi itu kembali ‘ngambek’.

Sama seperti hari pertama test drive, mobil listrik buatan dalam negeri ini kembali bermasalah. Saat melakukan perjalanan pulang menuju Depok, mobil berwarna hijau itu kembali mogok. “Mogok” tulis Dahlan melalui SMS kepada Kompas, Selasa (17/7/2012) kemarin.

Dahlan Selasa kemarin sengaja menggunakan mobil listrik untuk melakukan ujicoba kedua proyek mobil dalam negeri ini. Ia pergi ke bengkel PT Sarimas Ahmadi Pratama, Jalan Jatimulya No 52, Kampung Sawah, Depok menggunakan jasa tukang ojeg.

Jika di hari biasa Dahlan menggunakan kereta untuk menuju ke kantornya, namun sejak hari Senin (16/7/2012) lalu, menteri kontroversial ini mencoba memakai mobil listrik. Langkah ini sebagai wujud dukungannya kepada produk dalam negeri.

Dahlan Iskan sampai di kantor BPPT sekitar pukul 10.40 WIB dengan memakai mobil listrik berwarna hijau itu. Kemudian Dahlan kembali ke Depok pukul 12.45 WIB, namun hingga pukul 19.00 WIB belum sampai ke Depok. Ternyata saat dalam perjalanan pulang, mobil listrik ini kembali mogok.

Karena mobil listrik yang mogok itu, Dahlan terpaksa membatalkan beberapa acaranya. Salah satunya adalah acara ulang tahun kantor Berita Antara dan menjadi salah satu pembicara di salah satu stasiun televisi swasta.

Masih berani kah Dahlan Iskan menggunakan mobil listrik ini? (YG)

Comment di sini