1 Juta Penginjil Ikuti Acara “Pawai Untuk Yesus” di Brazil

by
July 19th, 2012 at 11:13 am

BBC

Sao Paulo (CiriCara.com) – Di Sao Paulo, Brazil selalu diadakan pawai yang disebut “March for Jesus” setiap tahunnya. Pawai ini dikoordinir oleh salah satu gereja di Sao Paulo, yaitu Reborn in Christ Church.

Dalam pawai ini, seluruh penginjil dan umat Kristiani yang ada di Brazil bergabung untuk melakukan long-march sambil menyanyikan lagu-lagu rohani Kristen, kemudian mereka akan berkumpul di suatu tempat untuk mendengarkan khotbah dari para Pastor dan Pendeta.

Orang-orang yang berpartisipasi dalam pawai ini didominasi oleh jemaat dari gereja Protestan di Brazil, dan ada pula kelompok-kelompok non-denominasi yang ikut meramaikan pawai tersebut.

Alhasil, pada “March for Jesus” tahun ini, jumlah pengikut yang berpartisipasi mencapai 1 juta orang.

Kepala kepolisian Sao Paulo, Luis Fernando Otaviano mengatakan bahwa angka jemaat yang turut serta di dalam pawai tahun ini meningkat drastis.

Selain itu, beberapa badan sensus juga menunjukan kalau populasi para penginjil meningkat dari 6.6% menjadi 22.2% dari populasi penduduk Brazil.

Hal ini diperkuat oleh hasil sensus yang dilakukan oleh Institut Geografi dan Statistik Brazil (Brazilian Institute of Geography and Statistics), bahwa peningkatan jumlah penginjil di Brazil mencapai 16 juta jiwa untuk periode perhitungan selama 10 tahun dari 2000-2010.

Peningkatan yang signifikan ini menunjukan kalau Kekristenan di Brazil sangat cepat berkembang. Oleh sebab itu, Pew Forum menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2011, Brazil dicatat sebagai negara kedua dengan populasi penduduk Kristen terbanyak.

(YK)

Christian Post

Comment di sini