5 Pernikahan Siri Artis yang Heboh

by
July 19th, 2012 at 3:22 pm

CiriCara.com – Pernikahan yang ada di Indonesia harus diproses melalui sebuah lembaga, KUA (Kantor Urusan Agama). Beragam dokumen diperlukan untuk membuat pernikahan yang dilakukan diakui oleh negara. Namun ada juga pernikahan yang dilakukan di luar lembaga ini sehingga dinamakan dengan nikah siri.

Nikah siri dilakukan oleh orang yang tidak memiliki biaya dan mereka yang tidak ingin memiliki ikatan terlalu formal. Hanya dengan mengucapkan ijab kabul dihadapan penghulu yang dihadiri oleh beberapa saksi maka pasangan ini sudah resmi menjadi suami istri.

Ini dia daftar artis yang pernah dikabarkan melakukan pernikahan siri:

1. Zainuddin MZ dan Aida Saskia

Kabar pernikahan ini baru terdengar setelah ditutup rapat selama 3 tahun. Perempuan ini mengaku pernah diperkosa oleh almarhum Zainuddin. Sang kyai juga tidak membantah. Ia meminta maaf pada keluarga dan mengakui bahwa ia khilaf. Zainuddin MZ pun berjanji bahwa ia akan membelikan harta benda pada keluarga Aida Saskia. Penyanyi dangdut ini juga menyatakan bahwa ia pernah menolak lamaran Zainuddin MZ. Pernyataan ini sekaligus membantah kabar ia pernah menikah siri dengan Zainuddin MZ.

2. Rhoma Irama dan Angel Lelga

Raja Dangdut ini pernah tertangkap kamera sedang berada di sebuah apartemen bersama Angel Lelga di tahun 2003. “Penggerebekan” itu ditayangkan oleh beragam media infotainment. Rhoma tidak mengakui apa yang sedang ia lakukan, ia hanya mengatakan bahwa dirinya sedang memberikan nasihat pada Angel Lelga. Kabar pernikahan sirinya akhirnya diungkap ke media, lengkap dengan pemberitahuan bahwa ia telah bercerai. Nama Angel Lelga melejit di dunia hiburan karena kasus ini.

3. SBD dan Melinda

Penyanyi dangdut Melinda ternyata pernah menikah siri dengan seorang pejabat Pemda Cirebon berinisial SBD. Mereka sempat tinggal bersama selama satu setengah tahun. Dari pernikahan sirinya ini, ia memiliki seorang anak. Pernikahan ini dilaksanakan pada 7 April 2010. Mereka telah bercerai dan kini Melinda harus mengurus putri satu-satunya.

4. Moerdiono dan Machica Mochtar

Pedangdut senior Machica Mochtar terus berjuang untuk mendapatkan pengakuan atas anak yang ia lahirkan. Ia pernah mengaku bahwa ia telah menikah siri dengan Moerdiono. Pengakuan yang tak kalah heboh adalah ia juga masih menyimpan video pornonya dengan petinggi Orde Baru itu.

5. Mustafa Debu dan Cinta Penelope

Dua orang ini pernah mengaku bahwa mereka telah menikah secara siri dalam sebuah mobil tanpa penghulu dan saksi. Sebelumnya mereka pernah membantah kabar pernikahan siri yang beredar. Dalam sebuah wawancara, akhirnya mereka mengakui pernikahan mereka. Namun, dua bulan setelah klarifikasi mereka kemudian berpisah.

Dunia hiburan memang penuh sensasi dan kontroversi. Pernikahan siri memang tidak salah di mata agama, namun masyarakat secara umum masih menganggapnya sebagai suatu hal yang sulit diterima.(GT)

Comment di sini