CiriCara: Cara Memaksimalkan Twitter Dengan Aplikasi Gratis

by
July 19th, 2012 at 5:09 pm

Jakarta (CiriCara.com)  - Kita semua sudah tahu bagaimana Twitter telah berkembang menjadi situs jejaring sosial yang sangat populer. Situs micro-blogging tersebut telah digunakan mulai dari siswa sekolah sampai pejabat teras. Dengan Twitter, kita bisa terus mengikuti keadaan dan perkembangan terkini di sekitar, mulai dari cerita tentang teman-teman, atau berita dari seantero dunia. Bahkan, sebagian tweeps– sebutan untuk pengguna Twitter– memanfaatkan Twitter untuk mempromosikan dan mengembangkan bisnis mereka.

Lalu, bagaimana caranya untuk memaksimalkan penggunaan Twitter? Nah, berikut ini, kita punya enam aplikasi terbaik yang memudahkan kamu untuk menemukan pengikut (follower), mengelola beberapa akun Twitter sekaligus, dan mengetahui perkembangan bisnis yang kamu promosikan lewat Twitter. Masalah dana, jangan khawatir… 6 aplikasi berikut gratis kok.

1. Bit.ly

Dengan Bit.ly, kamu bisa memperpendek URL untuk disebarkan di Twitter. Kamu juga bisa menggunakan beberapa akun Twitter ke profil Bit.ly serta mengecek langsung berapa kali URL yang kamu sebarkan dikunjungi orang.

2. Twitter Advanced Search

Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk memaksimalkan pencarian di jagat Twitter. Dengan aplikasi ini, kita bisa mencari hal-hal yang lebih terperinci seperti pemilihan lokasi, tangal, waktu, bahasa. Bahkan, aplikasi ini bisa membantu anda menemukan orang-orang dengan hobi atau bisnis yang sama.

3. Twitter List

Jika kamu punya begitu banyak teman, aplikasi ini akan sangat membantu karena bisa mengelompokkan akun-akun yang terhubung denganmu di Twitter. Misal, kamu bisa buat daftar untuk teman kerja, kuliah, sekolah, dan tentu daftar artis idola kamu.

4. Social Oomph

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirimkan Direct Message (DM) atau pesan pribadi kepada para follower kamu secara otomatis.

5. Twitter Karma

Aplikasi ini digunakan untuk mengetahui hubungan kamu dengan akun-akun Twitter di sekitar. Apakah kamu dan akun tersebut saling mengikuti (follow back) atau hanya sekedar mengikuti.

6. Tweepi

Dengan Tweepi, kamu bisa memonitor berapa banyak follower dan membandingkan apakah peringkat anda di antara teman-teman anda turun atau tidak. Kamu juga bisa melihat berapa banyak tweet kamu, kapan terakhir tweet kamu diperbaharui, dan berapa banyak tweet kamu yang dibalas orang lain.

Demikian aplikasi-aplikasi gratis yang bisa meramaikan pengalaman kamu di Twitter. Jangan lupa follow Twitter @ciricara ya… (dd)

Comment di sini