Konsep Desain iPad Sudah Ada Sejak 1 Dekade Lalu

by
July 19th, 2012 at 4:55 pm

CiriCara.com – Bagi kamu para pencinta Apple, tahukah bahwa sebenarnya konsep iPad sudah diselesaikan Steve Jobs 1 dekade yang lalu?

Mungkin banyak orang menduga kalau iPad adalah terobosan yang lebih baru dibanding iPhone. Ternyata dugaan tersebut salah.

Memang, iPhone diluncurkan pada 2007 lalu, sedangkan iPad baru diluncurkan pada April 2010.

Faktanya, Steve Jobs datang dengan ide untuk iPad terlebih dahulu pada 2002. Pendiri Apple Inc ini mengungkapkannya ketika dia berbicara dalam sebuah acara konferensi “All Things Digital” pada 2010.

Dia mengaku bahwa suatu hari, terbersit dalam benaknya, ide untuk membuat sebuah tampilan kaca yang dapat disentuh sehingga para penggunanya dapat menggunakan jari-jemari mereka untuk mengetik dan menyentuh layar kaca tersebut.

iOnApple/Apple

Ketika dia menyampaikan hal ini kepada Jonathan Ive, kepala divisi desain di perusahaan tersebut, dan para perancang produk lainnya, maka muncullah bentuk konsep untuk iPad yang sekarang sudah dikenal masyarakat di seluruh dunia ini. Untuk menghasilkan bentuk seperti itu, Jonathan Ive dan rekan-rekannya membutuhkan waktu selama 6 bulan.

Setelah melihat bentuk konsep iPad yang luar biasa itu, kemudian Steve Jobs menyampaikan gagasan barunya kalau mereka bisa membuat telepon genggam dengan konsep yang sama.

Itulah sebabnya, Jonathan Ive dan rekan-rekannya beralih memfokuskan diri untuk menggarap proyek iPhone terlebih dahulu. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa iPhone lebih dulu diluncurkan sedangkan konsep awal yang sebenarnya adalah miliki iPad.

Jonathan Ive adalah seorang yang sudah menjadi legenda dalam sejarah rancangan produk pada perusaahaan Apple ini. Dia sudah merancang iMac, iPad, dan iPhone.

Dirinya bersama-sama dengan Steve Jobs berhasil mengubah Apple dari perusahaan teknologi biasa-biasa saja menjadi produsen gadget terbesar dan ternama di seluruh dunia.

(YK)

Daily Mail

Comment di sini