Remaja Taiwan Tewas Akibat Diablo III

by
July 19th, 2012 at 9:18 am

CiriCara.comDiablo III memang merupakan game online yang masuk dalam daftar game yang paling dinanti-nantikan oleh para gamers di seluruh dunia.

Tidak heran kalau game yang baru resmi dikeluarkan pada 15 Mei 2012 lalu ini, berhasil menarik perhatian dari berbagai kalangan termasuk anak-anak kecil.

Tidak hanya itu, minat yang besar pada game ini pun ternyata juga dapat merenggut nyawa seorang remaja Taiwan.

Seorang anak yang berumur 18 tahun di Taiwan, rela bermain game ini selama 40 jam tanpa henti.

Menurut kabar yang beredar, anak remaja tanggung itu bernama Chuang. Dia menyewa satu ruangan khusus pada sebuah warnet (warung internet) di daerahnya, hanya untuk bermain Diablo III ini.

Parahnya, bocah ini tidak tidur dan tidak makan-minum selama 40 jam. Sampai akhirnya, seorang pegawai warnet tersebut, melihat dia pingsan di ruangannya.

Chuang sempat sadar sebentar ketika dibangunkan oleh pegawai itu, namun kembali jatuh pingsan. Sampai akhirnya, Chuang langsung dilarikan ke rumah sakit. Akan tetapi, nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Dia dinyatakan tewas oleh dokter yang memeriksanya.

Kasus Chuang ini bukanlah yang pertama dalam akibat fatal yang ditimbulkan karena kecanduan game online.

Kasus meninggalnya beberapa gamers karena Diablo juga terjadi di Taipei, Taiwan pada bulan Februari ini, seorang pemuda bernama Chen Rong-yu terkena serangan jantung setelah bermain League of Legends.

Selain itu, seorang gamer asal China pun juga ditemukan tewas setelah 3 hari bermain game online terus-menerus tanpa makan dan minum.

Semakin bertambahnya jenis game online akan membuat angka kecanduan para gamer semakin bertambah, dan angka kematian yang disebabkan oleh game online pun akan terus meningkat.

Yahoo

Comment di sini