Simak Live Video Streaming Hilal Ramadhan 1433 H

by
July 19th, 2012 at 4:10 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kementerian Agama rencananya akan menggelar sidang isbat pada Kamis (19/7/2012) sore ini. Sidang isbat ini akan dibarengi dengan pemantauan hilal di beberapa titik di Indonesia. Kini, masyarakat juga bisa ikut serta memantau hilal melalui video streaming.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menggelar pengamatan hilal 1 Ramadhan (awal puasa) dan 1 Syawal (Idul Fitri) 1433 Hijriyah. Saat ini pengamatan bisa dilihat secara online melalui live streaming.

Pengamatan hilal online ini muncul melalui kerjasama Kominfo dengan BMKG, LAPAN, PT Telekomunikasi Indonesia, Observatorium Bosscha – FMIPA, ITB, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Rukyatul Hilal Indonesia, Universitas Lampung, Universitas Mataram, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Menurut laman Kominfo, waktu pengamatan berlangsung pada 19 hingga 20 Juli 2012 pukul 15.00 hingga 18.00 menyesuaikan waktu setempat. Sementara untuk lokasi pengamatan yang digelar Kominfo berada dari Aceh hingga Papua.

Berikut video live steaming dari 5 lokasi yang sedang di amati oleh Kominfo:

1. Biak – Papua

Saat berita ini diturunkan, kondisi cuaca mendung.

2. Kupang – NTT

Saat berita ini diturunkan, kondisi cuaca masih cerah.

3. Bangkalan – Jawa Timur

Saat berita ini diturunkan, tim masih melakukan persiapan dan kondisi cuaca mendung.

4. Lampung

Saat berita ini diturunkan, tim masih melakukan persiapan streaming dan kondisi berawan.

5. Observatorium Bosscha – Jawa Barat

Saat berita ini diturunkan, tim masih melakukan persiapan streaming dan kondisi berawan.

Untuk melihat hasil pengamatan secara streaming dari tim lainnya, Anda bisa mengunjungi website Kominfo khusus hilal. Pengamatan ini akan berlangsung sampai Jumat 20 Juli 2012 besok. (YG)

Comment di sini