YouTube Luncurkan Siaran TV Ramadhan Online

by
July 19th, 2012 at 8:12 pm

CiriCara.com – Pada bulan Ramadhan tahun ini ada yang berbeda bagi kamu yang suka menghabiskan waktu dengan mengakses situs YouTube. Hal yang berbeda itu adalah YouTube ingin meluncurkan siaran TV Ramadhan online.

YouTube yang dikenal sebagai broadcaster online terbesar di Amerika Serikat berencana untuk meluncurkan TV Ramadhan online-nya pada hari ini (19/07/12).

Dengan adanya TV online ini, jutaan penonton yang tersebar di seluruh dunia dapat menyaksikan 50 acara Ramadhan premium sama seperti yang ditayangkan pada stasiun TV Arab.

Kabarnya, perusahaan Unilever dengan kedua produknya, yaitu Lipton dan Knorr menjadi sponsor iklan utama untuk TV online keluaran YouTube ini.

Diluncurkannya siaran TV Ramadhan online oleh media raksasa yang juga berada di bawah naungan Google ini, adalah sebagai wujud apresiasi mereka terhadap viewer dari Negeri Arab, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Seperti yang dilansir oleh The National, para pengguna internet di negara-negara tersebut menduduki ranking dua besar secara global sebagai negara yang paling sering mengkases situs YouTube dengan melihat 167 juta video di YouTube setiap harinya.

Ini adalah kali yang pertama YouTube mendedikasikan siaran Ramadhan karena ini adalah bulan yang sangat penting bagi umat Muslim, dan juga bagi perindustrian TV Arab. Selain itu, peningkatan jumlah penonton pada bulan suci ini dapat memberikan keuntungan lebih bagi para industri pertelevisian dan iklan televisi.

Jika Anda penasaran dengan TV online pertama yang diluncurkan YouTube ini, Anda dapat menyaksikan preview-nya terlebih dahulu di youtube.com/ramadan.

(YK)

The National

Comment di sini