10 Fakta Tersembunyi Seputar The Dark Knight Rises

by
July 20th, 2012 at 11:20 am

Screencrush

CiriCara.com - Film terakhir trilogi Batman arahan Christopher Nolan hadir mulai hari ini, Jumat (20/7), di bioskop-bioskop Nusantara. Setelah penayangan perdananya di Amerika Serikat, film bertitel The Dark Knight ini panen pujian dari para kritikus film.

Banyak yang menilai film ini mampu menggelorakan gairah para penontonn. Aksi Christian Bale, Anne Hathaway, dan Joseph Gordon-Levitt juga dipuji sejumlah pengamat film.

Tetapi, ada pula kritikus yang tidak puas setelah menonton film ini. The Daily Mail hanya memberi dua bintang pada film kelam ini karena jalan cerita yang terlalu panjang dan kurangnya humor yang ditampilkan.

Terlepas dari kritik-kritik tersebut, The Dark Knight Rises memang layak menjadi tontonan akhir pekan karena menjadi penutup trilogi Batman yang fenomenal. Sebelum kamu datang ke bioskop-bioskop terdekat, kamu perlu tahu beberapa fakta menarik seputar The Dark Knight Rises yang jarang diketahui orang seperti dikutip dari IMDb berikut ini:

1. Christopher Nolan merupakan sutradara pertama yang menyelesaikan trilogi film Batman.

2. Christian Bale menyatakan ia tak akan mau bermain sebagai Batman jika ada Robin di situ.

3. Christian Bale merupakan aktor pertama yang bermain di tiga film Batman secara beruntun.

4. Artis beken seperti Angelina Jolie, Natalie Portman, Jessica Biel, Charlize Theron Emily Blunt, Vera Farmiga, Gemma Arterton, Abbie Cornish Eva Green Kate Mara, Blake Lively Charlotte Riley, Olivia Wilde, dan Keira Knightley diaudisi untuk peran sebagai Selina Kyle, namun Anne Hathaway berhasil mendapatkan peran.

5. Naomi Watts dan Rachel Weisz dipertimbangkan untuk bermain sebagai Miranda Tate, namun akhirnya Marion Cotillard yang berhasil mendapatkannya.

6. Robin Williams sebelumnya dirumorkan akan berperan sebagai Hugo Strange.

7. Tom Hardy diaudisi untuk memerankan Bane karena Christopher Nolan menilai perannya dalam RocknRolla amat bagus.

8. Joseph Gordon-Levitt, Leonardo DiCaprio, James Holzier, Ryan Gosling, dan Mark Ruffalo dipertimbangkan untuk memerankan John Blake, namun Gordon-Levitt lah yang akhirnya mendapatkan peran.

9. Menurut Nolan, Bane dipilih untuk memerankan musuh Batman untuk mengetes mental dan fisik Bruce Wayne.

10. Untuk mempersiapkan peran sebagai Bane, Tom Hardy mempelajari banyak teknik beladiri dan menambah berat 30 pon.

Itulah kesepuluh fakta menarik seputar Batman yang jarang diketahui orang. Sudah siap menonton?

Comment di sini