Agustus 2013, FC Barcelona Bertandang Ke Jakarta

by
July 20th, 2012 at 3:38 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Satu lagi klub sepak bola Eropa akan datang ke Indonesia. Setelah klub asal negeri matador Valencia memastikan kedatangannya, kini giliran F.C Barcelona yang berencana datang ke Indonesia. Klub yang dijuluki Loz Azulgranas tersebut dirancanakan akan berada di Indonesia pada Agustus 2013.

Pihak promotor mengaku bahwa mereka telah membayar uang muka demi kedatangan klub yang bermarkas di Nou Camp tersebut. “70% kemungkinan ke sini,” ujar Justinus Lhaksana dari My Event, promotor yang berencana mendatangkan FC Barcelona.

Saat ini, mereka tengah berusaha untuk terus melobi para petinggi klub yang akrab dipanggil Barca tersebut. Untuk membuktikan keseriusannya, mereka akan terbang ke Spayol pada September yang akan datang guna menemui para petinggi Barcelona. Untuk sementara, mereka baru berhasil menemui direktur marketing Barca. Ketika itu, mereka berencana untuk mendatangkan Messi dkk ke Indonesia tahun ini. Namun, keinginan tersebut kandas karena adanya perhelatan Piala Eropa.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia Djohar Arifin Husni mengatakan bahwa Barca telah mengirimkan perwakilannya untuk meninjau situasi dan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Djohar menyatakan bahwa jika memang rencana tersebut terwujud, PSSI akan mendukungnya. Djohar menambahkan bahwa kedatangan klub-klub Eropa seperti AC Milan, Inter Milan, FC Barcelona, Queens Park Ranger, dan Everton, merupakan dampak positif dari kesuksesan Indonesia mendatangkan Inter Milan.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah penggemar Barca paling banyak, jumlahnya mencapai 2.5 juta orang diikuti oleh Meksiko dengan 1.4 juta pendukung. Karena itu Barcelona mengaku akan menjadikan Indonesia sebagai prioritas utama. Hal tersebut disampaikan oleh Chief Marketing Officer FC Barcelona Laurent Colette. Karena itulah, Barcelona memutuskan untuk membangun sekolah sepakbola bernama FCB Escola di Indonesia.

“FCB Escola akan menjadi langkah awal agar Indonesia nantinya terus berpengaruh bagi dunia,” ujar Colette seperti dikutip dari Tempo. (dd)

Comment di sini