Akibat Terlalu Bersemangat Sambut Bulan Puasa

by
July 20th, 2012 at 11:33 am

CiriCara.com – Segala sesuatu yang berlebihan pasti hasilnya tidak akan baik. Sama halnya jika terlalu bersemangat dalam menyambut bulan puasa maka akan membuahkan hasil yang tidak baik pula. Itulah kesalahan yang dilakukan oleh kader Partai PDI Perjuangan saat menyambut Ramadhan.

Dalam sebuah foto yang diunggah melalui situs jejaring sosial Facebook, terlihat sepanduk PDI-P untuk menyambut bulan puasa. Sepintas memang tidak ada yang salah dengan sepanduk tersebut. Tapi, jika dibaca lebih teliti maka kejanggalan itu akan terlihat.

Ya, sepanduk PDI-P Kota Tangerang Selatan ini salah dalam menuliskan bulan. Bermaksud menulis 1 Ramadhan, mereka justru menulis 1 Syawal 1432 H yang sama artinya sudah Lebaran (Hari Raya Idul Fitri).

Lihat foto:

Hendi Jo/Facebook

“Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1 Syawal 1432 H,” tulisan di sepanduk PDI-P.

Salah satu pengguna Facebook, Hendi Jo menilai bahwa sepanduk itu digunakan untuk mendapatkan perolehan suara dalam pemilu. Namun sayang, sepanduk itu justru membuat banyak orang bingung. Menurutnya, kesalahan penulisan dalam sepanduk itu dilatar belakangi oleh faktor pengetahuan yang minim.

“Orang lain lagi ributin munculnya hilal eh dia (Sepanduk PDI-P) udah Lebaran,” tulis Hendi Jo di Facebook. (YG)

Comment di sini