CiriCara: Cara Agar Bibir Merah Alami

by
July 20th, 2012 at 3:18 pm

CiriCara.com – Bibir yang menghitam seringkali dikaitkan dengan kebiasaan buruk merokok. Kebanyakan warna bibir para perokok memang menghitam karena bersentuhan dengan asap nikotin.

Selain rokok, ada juga penyebab lain yang dapat membuat warna bibir menjadi hitam seperti lipstik yang tidak cocok, sinar matahari, dan menjilati bibir.

Bila ingin mengusir warna hitam pada bibir, perhatikan cara-cara berikut ini:

1. Pengelupasan

Melakukan pengelupasan setiap hari akan mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab bibir kering. Sel kulit mati akan membuat warna bibir menjadi kusam. Gunakan sikat gigi yang lembut, gosok perlahan pada malam hari setelah menyikat gigi secara rutin. Pengelupasan juga bisa dilakukan dua kali dalam seminggu dengan menggunakan minyak zaitun dan gula pasir dengan cara digosok memutar perlahan kemudian bilas.

2. Tabir surya

Gunakan tabir surya untuk melindungi bibir dari sengatan sinar matahari. Sinar matahari adalah salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Gunakan lip balm yang memberi perlindungan tabir surya.

3. Pelembab

Bibir yang pecah-pecah dan kering lama kelamaan akan menghitam. Hal yang harus diperhatikan adalah tingkat kelembapan pada kulit bibir. Aplikasikan madu pada malam hari menjelang tidur atau gunakan pelembab yang khusus digunakan untuk bibir. Apabila kamu menggunakan lipstik, aplikasikan pelembap bibir terlebih dahulu.

4. Perawatan

Langkah terakhir adalah perawatan. Campuran air jeruk nipis, gliserin, dan madu yang digunakan secara rutin selama beberapa minggu terbukti membuat warna bibir yang hitam menjadi lebih cerah. Selain itu perasan lemon yang dicampur yogurt, tepung dan madu dengan takaran yang sama apabila digunakan sebagai masker selama 30 menit akan membuat warna bibir menjadi lebih merah.

Apabila ingin memiliki warna bibir yang merah alami walaupun tidak memakai lipstik, sebaiknya gunakan cara-cara alami dan mudah di atas. Perawatan pada warna bibir juga harus dilakukan secara rutin agar bibir tidak menghitam. Pastikan kosmetik bibir yang kamu pakai memiliki kualitas bagus sehingga bibir tetap sehat dan lembut. (GT)

Comment di sini