Dahlan Iskan “Puasa” Nge-tweet, Karena @TrioMacan2000?

by
July 20th, 2012 at 11:00 am

Dahlan IskanJakarta (CiriCara.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan “puasa” nge-tweet. Selama sebulan ke depan ia tidak akan aktif lagi di jagat Twitter. Sebagian tentunya berpikir bahwa ia sedang berkonsentrasi menjalankan ibadah puasa. Namun, sebagian yang lain menduga bahwa Dahlan “ngambek” setelah mendapat serangan dari @TrioMacan2000.

Selama dua pekan kemarin, akun pseudonim @TrioMacan2000 mem-posting tweet tentang Dahlan Iskan. Dalam celotehnya, akun yang terdaftar di Twtter dengan nama Ade Ayu S ini menceritakan segala tingkah dan janji Dahlan. Ada beberapa hal yang disoroti TrioMacan2000 tentang menteri yang pernah menjalani transplantasi hati tersebut. Semuanya diceritakan secara berseri melalui kultwit (kuliah tweet)-nya.

Pertama, TrioMacan2000 menceritakan sejarah bagaimana Dahlan Iskan yang menjabat bos Perusahaan Listrik Negara (PLN) bisa menjadi menteri dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Kedua, ia menyoroti janji-janji dan fakta seputar Dahlan selama menjadi menteri. Terakhir, ia membahas kasus bocornya rapat istana di dunia maya. Pemilik akun dengan ratusan ribu follower tersebut juga mengaku mengalami “penculikan” yang dilakukan pihak istana terkait kebocoran rapat yang membongkar perseteruan Dahlan dengan Jero Wacik.

Dahlan sendiri tidak memberi bantahan terkait kuliah-kuliah yang dilemparkan TrioMacan. Ayah dua anak tersebut hanya berkata bahwa orang masih sulit membedakan antara janji, harapan, program, imbauan, dan lain-lain. Ketika kata-kata TrioMacan2000 agak sedikit menuding pun, Dahlan tetap menanggapi dengan santai. “sing waras ngalah,” ucapnya.

Terakhir, sebelum benar-benar “puasa” Twitter-an, Dahlan sempat berpamitan kepada para followernya melalui sebuah tweet yang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan memohon pamit untuk libur nge-tweet selama puasa. Sebagai informasi, akun Twitter @TrioMacan2000 merupakan akun pseudonim yang kerap mengehembuskan isu-isu seputar pejabat, baik yang korup atau yang akan mengundurkan diri. (dd)

Comment di sini