Menu Berbuka Ala Selebritis Indonesia

by
July 20th, 2012 at 3:59 pm

Detik

CiriCara.com –Setiap umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa di bulan ini. Bulan Ramadhan identik dengan makanan istimewa saat berbuka. Selebritis Indonesia yang juga melaksanakan puasa pasti memiliki hidangan yang menjadi idola kala akan berbuka.

Aktor film laga “The Raid”, Iko Uwais mengatakan bahwa ia bukan tipe pemilih makanan untuk berbuka. Ia bisa berbuka dengan apa saja yang disediakan namun makanan yang paling ia suka adalah ayam goreng. Aktor yang lahir pada 12 Februari 1983 ini mengatakan bahwa ia pasti mencari ayam goreng saat berbuka.

Zaskia Sungkar, artis yang baru saja menjadi istri Irwansyah ini, juga memiliki makanan yang menjadi favoritnya saat adzan Maghrib tiba. Zaskia mengaku bahwa semua yang ia butuhkan untuk persiapan Ramadhan ia dapatkan dari toko swalayan. Ia membeli biji salak yang merupakan makanan kesukaannya sedangkan sang suami lebih memilih meminum yang segar seperti es buah.

Penyanyi bersuara merdu, Sherina Munaf, mengaku bahwa ia akan langsung melahap dark chocolate begitu mendengar adzan Maghrib. Sherina mengatakan bahwa ia memang sangat menggemari cokelat terutama yang berwarna gelap. Gadis yang lahir pada 11 Juni 1990 ini juga memfavoritkan makanan sunda sebagai menu berbuka. Yang menjadi favoritnya adalah ikan gurame. Sherina mengatakan bahwa ia tidak memiliki restoran favorit untuk menu yang satu ini, gurame yang dimasak di rumah pun akan ia santap dengan lahap.

Salah satu personel boyband Smash, Ilham, memilih menyantap makanan yang lebih modern seperti kentang goreng dan chicken katsu. Untuk menu ini, Ilham pun memiliki temptt favoritnya yaitu di SMA N 1 Bandung. Ilham mengaku bahwa ia sudah merasa sangat cocok dengan rasa masakan tempat itu.

Pedangdut Iis Dahlia malah memilih sambal sebagai makanan saat berbuka. Sambal biasanya dihindari saat sedang berpuasa namun pedangdut yang satu ini mengungkapkan bahwa makanan yang bercita rasa pedas ini merupakan makanan yang wajib ada dalam menunya. Sambal yang paling ia favoritkan adalah sambal terasi.

Komedian senior Pepeng
memiliki cita rasa yang tradisional. Pria tambun ini mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk berbuka dengan combro bila saatnya tiba. Ia juga mengatakan bahwa combro dijual dimana-mana dan gampang dibuat sehingga tidak perlu terlalu repot. (GT)

Comment di sini