FZ200, Kamera Dengan Lensa Super Zoom Terbaru Dari Panasonic

by
July 20th, 2012 at 11:29 am

Tampaknya Panasonic sedang gencar-gencarnya merilis kamera dengan tipe compact digital system camera, dimana kamera tersebut memiliki kemampuan yang mirip dengan kamera DSLR, namun memiliki ukuran yang lebih ringkas daripada kamera-kamera DSLR pada umumnya. Dan salah satu produk terbaru yang akan mereka rilis pada tahun ini adalah FZ200. Apa kelebihan FZ200 dibandingkan dengan produk-produk Panasonic ataupun pesaing lainnya? Ini dia jawabannya.

Lensa Leica DC yang digunakan oleh Panasonic pada FZ200 ini memiliki tingkat aperture yang stabil, dengan bukaan terbesar pada tingkat F2.8, tidak terpengaruh oleh jarak zoom yang digunakan. Dan lensa Leica ini juga sudah dilengkapi oleh teknologi anti goyang, Power Optical Image Stabilisation (OIS), yang akan sangat berguna dalam menghasilkan foto yang tajam dan bebas dari blur.

Tidak hanya teknologi Power OIS dan bukaan aperture-nya saja yang menjadi keunggulan dari kamera ini, tapi juga fakta bahwa lensa ini memiliki jangkauan zoom hingga 48x, atau setara dengan jarak dari 25mm sampai dengan 600 mm! Lensa ini juga sudah diberikan coating berkualitas tinggi oleh Leica, sehingga Panasonic berani menjanjikan bahwa lensa ini akan mampu mengurangi tingkat flaring maupun ghosting yang muncul pada foto-foto kamu.

Kamera ini, selain memiliki sensor 12MP yang beroperasi cukup baik, juga ditemani oleh prosesor Venus Engine Image. Kombinasi keduanya beserta lensa Leica DC tersebut akan menghasilkan gambar foto maupun video yang sangat bagus, baik dari segi saturasi warna, ketajaman, maupun tingkat noise yang muncul pada saat kamu mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang kurang.

Selain itu juga, kamera Panasonic FZ200 juga dilengkapi dengan layar display pada sisi belakangnya yang bisa dilipat keluar ataupun diputar hingga 270 derajat. Hal ini akan sangat berguna jika kamu terpaksa harus mengambil foto ataupun video dalam keadaan-keadaan tertentu. Tampilan pada layar display berukuran 3 inci ini pun bisa dibilang sangat baik, cukup terang, jelas dan tajam.

Kamera ini juga mampu mengambil foto makro dengan jarak paling dekat (dengan obyek) hingga 1 cm. Dan bagi kamu yang suka mengambil foto dengan cara bursting/continuous shots, kamera ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto cepat hingga 12 fps.

Selain itu, Panasonic juga membekali kamera ini dengan fitur-fitur lain seperti fotografi 3-dimensi, Panorama Shot, dan mode Creative Re-Touch, untuk mengedit video-video hasil rekaman kamera ini, yang mampu mengambil video dengan tingkat resolusi hingga 1080p Full HD.

Daya tahan baterai kamera ini juga termasuk lumayan lama. Baterai pada kamera ini bisa digunakan, dari kondisi penuh hingga habis sama sekali, untuk mengambil foto dengan rata-rata jumlah sebanyak 540 kali jepret.

Belum ada jadwal pasti dari Panasonic kapan mereka akan merilis kamera ini ke pasaran. Untuk sementara, jadwal yang ada adalah pada awal September. Tapi tidak menutup kemungkinan Panasonic akan merilisnya lebih awal beberapa minggu. Tapi yang pasti, Panasonic akan menjual kamera ini seharga £499.

Comment di sini