Wow, Remaja Indonesia Berkarir di Liga Spanyol!

by
July 20th, 2012 at 9:14 am

Jakarta (CiriCara.com) – Arthur Irawan, seorang remaja berusia 19 tahun asal Surabaya akan segera merumput di liga Spanyol. Meskipun “hanya” bermain di Divisi Segunda B, hal tersebut merupakan prestasi tersendiri karena ia telah mencatatkan dirinya sebagai orang Indonesia pertama yang dikontrak oleh klub asal Negeri Matador.

Klub yang akan dibela Arthur adalah Espanyol. Ia bergabung dengan klub yang kini menduduki peringkat 7 di Spanyol tersebut sejak November 2011. Selama bergabung dengan tim junior, ia sukses menjalani 20 pertandingan dengan baik. Pertandingan-pertandingan yang ia jalani mampu pun membawa Espanyol ke partai puncak Piala Catalonia meski akhirnya harus kalah dari tim junior Barcelona dengan skor 0-1. Kini, ia telah dipromosikan ke tim senior dan akan segera menjalani latihan perdana.

“Baru saja menyelesaikan pemeriksaan medis. Kini saatnya mengikuti latihan perdana.” ujarnya melalui akun Twitter @irawanRCDE.

Arthur tentunya merasa sangat senang dengan promosinya ke tim senior Espanyol. Sebelumnya, ia begitu memimpikan bisa bermain di lapangan tim utama Espanyol dan merasakan atmosfer ruang ganti tim senior. Hal ini juga merupakan kemajuan yang besar bagi karir Arthur yang sebelumnya bermain di tim amatir Lytham Town, Inggris. Ia juga pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23 namun ditolak oleh pelatih saat itu Alfred Riedl.

Remaja kelahiran 3 Maret 1993 tersebut baru saja menyelesaikan masa liburan di Indonesia. Ia merasa sangat senang bisa kembali berlibur di kampung halamannya. Namun, ia tidak boleh larut dalam suasana liburan. Arthur sadar bahwa dirinya harus tetap banyak berlatih karena akan menghadapi tim-tim hebat pada musim pertamanya sebagai pemain profesional.

Terakhir, dalam pernyataannya kepada media, Arthur menyoroti pentingnya pembinaan bakat-bakat muda. Ia menyatakan bahwa kini pencarian bakat-bakat telah melintasi batas-batas jarak dan mengembangkan pemain muda guna menjadi pemain elit di masa depan merupakan faktor kunci bagi kemajuan sepakbola. (dd)

Comment di sini