Inilah Keuntungan Pacaran dengan Sahabat

by
July 23rd, 2012 at 4:24 pm

CiriCara.com – Dulu, istilah teman tapi mesra (TTM) memang sangat populer, belum lagi ada lagu yang berjudul sama. Tapi, sekarang istilah tersebut sudah tidak berlaku. Karena sekarang sudah banyak teman atau sahabat jadi pacar. Apakah kamu juga termasuk?

Jalinan persahabatan antara cowok dan cewek seringkali memunculkan rasa cinta. Bagi mereka yang sepakat, akhirnya mereka resmi ‘jadian’. Ternyata, pacaran dengan sahabat ada untungnya juga lho. Mau tahu?

Berikut keuntungan pacaran dengan sahabat:

1. Mudah memahami

Pacaran dengan sahabat itu lebih jarang terjadi kesalahpahaman karena kalian sudah memahami satu sama lain. Hal ini dikarenakan kalian sudah lama kenal dan tahu kelebihan ataupun kekurangan dari masing-masing.

2. Tahu sifat masing-masing

Sahabat yang jadi pacar akan lebih mudah mengenal kekasihnya. Baik dari sifat, karakter, watak, kepribadian, dan prinsip, semua itu sudah diketahui oleh masing-masing. Karena hal ini hubungan bisa lebih aman dan langgeng.

3. Mudah merasa nyaman

Rasa nyaman berpacaran ini muncul karena kamu dan dia sudah saling jujur saat masih menjadi sahabat. Dan kejujuran ini membuat kepercayaan masing-masing pasangan jadi lebih besar. Jika sudah percaya, maka hubungan akan berjalan lancar dan nyaman.

4. Menerima apa adanya

Hubungan cinta yang dimulai dari persahabatan akan lebih mudah menerima pasangan apa adanya. Selama jadi sahabat tentu kamu dan dia sudah tahu kelemahan dan kekurang dari masing-masing. Jika dia mau menjadi pacar kamu, itu artinya dia sudah menerima kekurangan kamu itu.

5. Bisa berperan ganda

Meski sudah menjadi pacar, sahabat tetap akan jadi sahabat. Yang berubah hanya status dan perasaan cinta dengan suka. Jika kamu sudah ‘jadian’ dengan dia, itu artinya kamu sudah punya pacar dan juga sahabat yang baik. Dia bisa bertindak sebagai sahabat tapi dia juga bisa bertindak sebagai pacar.

6. Punya ikatan kuat

Kelebihan punya pacar yang dulunya sahabat adalah punya ikatan yang kuat. Ikatan ini sebenarnya muncul seiring dengan lamanya persahabatan kalian terjalin. Ini adalah bekal yang baik untuk kelangsungan asmara kamu.

Itulah keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh dari sahabat yang jadi pacar. Jadi, kamu yang sedang jatuh cinta dengan sahabat sendiri janganlah takut untuk mengungkapkannya. Diterima atau tidak itu tidaklah penting. (YG)

Comment di sini