Karni Ilyas Akan Tinggalkan TV One?

by
July 23rd, 2012 at 1:42 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Karni Ilyas dikabarkan akan hengkang dari TV One. Gosip ini berkembang hangat di kalangan praktisi media. Sementara itu, pria yang menerima gelar “Lifetime Achievement” pada Panasonic Gobel Awards tersebut belum memberi keterangan.

Menurut rumor yang beredar, Karni disebut-sebut mendapat tawaran dari bos MNC Group Hari Tanoe. Belum jelas dari mana sumber kabar burung tersebut, namun, konon katanya Pemimpin Redaksi TV One tersebut akan hijrah ke Global TV.

Kabar tersebut juga telah beredar di jejaring sosial Twitter. Beberapa penggemar telah menanyakan Karni secara langsung mengenai kabar burung perihal rencana kepindahannya ke Global TV. Namun, Karni masih belum merespons.

Ia dikabarkan telah ditawari Hari Tanoe untuk menakhkodai Global TV yang direncanakan akan dijadikan sebagai stasiun televisi yang mengkhususkan diri dengan konten berita layaknya TV One atau Metro TV. Hanya saja, dengan kemasan yang lebih seimbang dan merata menyajikan dua sisi, sesuai dengan etika jurnalistik. Karni disinyalir ingin kembali menjadikan dirinya sebagai orang yang independen, yang selalu profesional dan sesuai etika jurnalistik dalam menampilkan berita-berita.

Jika benar Karni akan hijrah ke Global TV, maka bagaimana dengan nasib program Indonesia Lawyers Club (ILC)? Program talkshow yang diikuti oleh para pengacara atau praktisi hukum tersebut memang dibuat oleh Karni. Sebelumnya, program tersebut bernama Jakarta Lawyers Club sebelum dibawa hijrah ke TV One. Setelah beberapa kali tayang di TV One, Jakarta Lawyers Club mendapat sambutan hangat pemirsa dan dinilai lebih layak dijadikan sebagai Indonesia Lawyers Club. Pertimbangannya, Jakarta Lawyers Club sudah bukan lagi milik Jakarta, tapi milik Indonesia.

Apakah Karni akan membawa ILC ke Global TV? atau membiarkan ILC tetap di TV One dengan dipandu oleh host lain? kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (dd)

Comment di sini