Mobil Canggih yang Mengerti Gerakan Tubuh Manusia

by
July 23rd, 2012 at 9:18 am

SWNS

CiriCara.com- Pada zaman sekarang ini, manusia menjadi lebih bergantung dengan kecanggihan teknologi. Bukan hanya di bidang elektronik seperti komputer, telepon genggam, dan dunia internet saja, melainkan sudah merambah pada alat transportasi.

Salah satunya adalah mobil super canggih, hasil rancangan Hans Roth, seorang direktur teknologi di Harman, dan baru diuji coba pada beberapa hari yang lalu.

Mobil super canggih ini memiliki sensor infra merah untuk membaca gerak tubuh si pengemudi. Dengan kata lain, mobil ini dapat dikendalikan hanya dengan menggunakan gerak tubuh.

Misalnya saja, jika Anda memiringkan kepala ke kiri saat berada di balik kemudi, maka volume radio akan menjadi lebih keras. Jika Anda ingin menyalakan AC, letakanlah tangan Anda di atas persneling dengan gerakan ke bawah. Selain itu, Anda hanya perlu membuat gerakan seperti sedang menelepon dan menyebutkan nama orang yang ingin Anda hubungi, maka mobil ini akan menghubungi orang tersebut.

Saat ini, mobil canggih rancangan Hans ini sedang diuji coba di beberapa negara untuk memastikan seluruh penduduk dunia memahami beberapa gerakan yang dikenali oleh sensor pada mobil ini.

Berikut ini beberapa gambar dari Amy Benville (23) yang sedang mencoba mobil baru ini.

SWNS

Inilah gambar saat Amy memiringkan kepalanya untuk membesarkan volume radio mobil tersebut. Sedangkan untuk menyalakan radionya, Anda hanya perlu berkedip saja.

SWNS

SWNS

Inilah gerakan yang perlu dilakukan untuk mengatur AC mobil ini. Hanya dengan menggerakan tangan di atas persneling, maka suhu AC mobil tersebut akan naik atau turun sesuai gerakan tangan Anda.

SWNS

Jika Anda ingin menghubungi seseorang ketika sedang dalam perjalanan, maka Anda hanya perlu membuat gerakan tangan seperti sedang menelepon dan sebutkan nama orang yang ingin Anda hubungi.

Tujuan Hans membuat mobil ini agar para pengemudi tidak mengalami gangguan saat sedang mengemudi, namun, ingin melakukan hal-hal lain secara bersamaan.

Mobil canggih ini menunjukan bahwa manusia semakin dimanjakan oleh teknologi sekarang ini. Para ahli teknologi sedang berlomba-lomba membuat inovasi baru untuk memanfaatkannya agar dapat memudahkan segala aktivitas yang dilakukan manusia setiap hari.

(YK)

Daily Mail

Comment di sini