CEO Lenovo Bagi-bagi Bonus Pada Karyawannya

by
July 24th, 2012 at 9:52 am

Hong Kong (CiriCara.com)Lenovo adalah salah satu produsen komputer yang besar. Mereknya sudah mendunia dan diakui memiliki kualitas yang baik. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini, tentunya tidak meraup keuntungan yang sedikit.

Seperti yang dicatat pada press release perusahaan ini, bahwa pada akhir tahun 2011 lalu, Lenovo berhasil meraih keuntungan sebesar 73%. CEO-nya saja, Yan Yuanqing memperoleh bonus sebesar 5,2 juta dollar Amerika.

Hal yang luar biasa yang dilakukan oleh Yan Yuanqing adalah dia memberikan sebagian dari bonusnya, yaitu sebesar 3 juta dollar Amerika untuk dibagi-bagikan kepada 10.000 karyawannya. Karyawan yang menerima kucuran bonus dari sang CEO ini adalah karyawan yang bekerja pada bagian resepsionis, asisten, dsb.

Seperti yang dilaporkan oleh CNN, setiap karyawannya kira-kira mendapat 314 dollar Amerika (Rp 3.000.000). Meskipun, nominal itu dianggap kecil untuk standart upah di Amerika Serikat, bagi para pekerja di China, itu lebih besar dari rata-rata penghasilan mereka setiap bulannya yang hanya mencapai kisaran 253 dollar Amerika (Rp 2.277.000).

Apa yang dilakukan Yan Yuanqing bagi karyawan-karyawan bawahnya ini, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja Lenovo.

Selain itu, hal ini juga dapat menjadi contoh bagi para pengusaha lainnya yang ada di seluruh dunia, untuk tidak melakukan korupsi terus-menerus, melainkan lebih memperhatikan kenyamanan para pekerjanya.

(YK)

Huffington Post

Comment di sini