Inilah Isi Selebaran SARA yang Serang Jokowi-Ahok

by
July 24th, 2012 at 8:53 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kecurangan Pilkada DKI Jakarta putaran II nampaknya mulai muncul di bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah pembagian selebaran isu agama (SARA) yang menyerang kubu Jokowi-Ahok.

Dugaan sementara, selebaran tersebut dibagikan oleh tokoh pendidikan, Arif Rahman yang juga merupakan besan Fauzi Bowo (Foke). Selebaran itu dibagikan usai shalat Tarawih di masjid Jalan Blekok, Rawamangun, Jakarta Timur.

Selain dikenal sebagai tokoh pendidikan, Arif Rahman juga dikenal sebagai Da’i atau penceramah. Dia juga sangat mendukung penuh besannya, Foke di Pilkada DKI Jakarta 2012 putaran II.

“Dia (Foke) harus menang. Nggak boleh kalah,” kata Arif Rahman kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Berikut isi selebaran SARA yang serang Jokowi-Ahok:

Kaskus/Always0n

Menurut Ketua Panitia Pengawas Pemilu, Ramdhansyah, membagi-bagi atribut kampanye setelah shalat tarawih termasuk suatu pelanggaran administrasi. Pelanggaran ini bisa dilaporkan ke Panwaslu untuk ditindaklanjuti.

Pelanggaran tersebut juga termasuk pelanggaran jadwal kampanye. Pasalnya jadwal kampanye pilkada DKI putaran II akan dimulai pada 14,15, dan 16 September 2012 mendatang. Sebelum waktunya tiba, kampanye jenis apapun dilarang keras oleh Panwaslu.

Sementara itu pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Minggu (22/7/2012) lalu dikabarkan sedang memproses dugaan pelanggaran tersebut. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi secara jelas dari Panwaslu.(YG)

Comment di sini