Jokowi Enggan Komentari TrioMacan2000

by
July 24th, 2012 at 3:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Setelah beberapa waktu lalu membuat Dahlan Iskan “pamit” dari Twitter selama bulan puasa melalui serangan-serangannya, kali ini aku pseudonim @TrioMacan2000 melancarkan serangan terhadap pasangan cagub-cawagub Jokowi-Ahok.

Selama dua hari, akun Twitter yang terdaftar dengan nama Ade Ayu S tersebut melayangkan setidaknya dua kuliah Twitter (kultwit) yang berisi twit berseri tentang Ahok, yang satu berjudul “Cacat politik BTP/Ahok” dan yang kedua diberi judul “Sisi negatif Ahok sebagai Cawagub DKI 2012″.

Dalam kuliah-kuliah tersebut, TrioMacan2000 menyoroti dua hal yang menurutnya menjadi kelemahan utama Ahok. Pertama, Ahok tidak pernah menyelesaikan masa jabatannya, baik semasa menjabat sebagai Bupati maupun sebagai anggota DPRD. Kedua, Ahok juga terlibat kasus dugaan korupsi. Selain itu, ia juga menyerang tim sukses Jokowi-Ahok yang dinilai bereaksi berlebihan terhadap serangan yang dilancarkan TrioMacan2000 terhadap calon yang diusungnya.

Lalu bagaimana reaksi Jokowi terait serangan-serangan tersebut? Ia mengaku enggan mengomentari kultwit yang disebarkan oleh TrioMacan2000. Menurut Jokowi, masyarakat sudah tau apa kira-kira yang telah terjadi. Masyarakat menilai bahwa akun pesudonim tersebut telah menerima bayaran untuk menyerang Jokowi-Ahok. Pasalnya, akun tersebut lebih menunjukkan keberpihakan terhadap Jokowi-Ahok pada putaran pertama.

Terlebih, di sela-sela serangannya terhadap pasangan Jokowi-Ahok, ia juga memberi kultwit yang berisi kelebihan-kelebihan yang dimiliki Foke jika ia kembali memimpin Jakarta. Terkait tuduhan menerima uang, TrioMacan2000 berdalih bahwa ia ingin menunjukkan keseimbangan, jika sebelumnya yang diserang kubu Foke, maka sekarang giliran Jokowi. (dd)

Comment di sini