Media Dunia Beritakan Kebebasan Ariel

by
July 24th, 2012 at 4:30 pm

CiriCara.com – Senin (23/7) lalu, Ariel mendapatkan kebebasannya kembali. Walaupun masih berupa bebas bersyarat, vokalis Peterpan ini disambut bak pahlawan oleh para penggemarnya. Berita ini pun menjadi heboh di dalam negeri. Berbagai media massa meliput dan melaporkan saat-saat kebebasan Ariel.

Ariel memang mendapat sambutan yang meriah dari penggemar setianya. Ratusan penggemar sudah memadati rutan sejak pagi hingga saat Ariel dibebaskan. Kepolisian Bandung pun menerjunkan satuannya untuk menjaga keamanan saat Ariel bebas, bahkan sosok “polteng” juga terlihat berjaga saat itu.

Kehebohan ini ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Ariel yang dibebaskan dari Rumah Tahanan Kebon Waru ini juga menghiasai berbagai media internasional. Washington Post juga memberitakan kebebasan Ariel bahwa bintang pop kenamaan dari Indonesia dibebaskan dari penjara setelah menjadi tahanan selama dua tahun karena kasus video asusila.

Sebuah situs berita ternama lainnya, Huffington Post, juga menuliskan bahwa Ariel diberi kebebasan bersyarat. Dalam berita itu dijelaskan bahwa Ariel adalah selebriti pertama yang dijerat dengan undang-undang anti-pornografi di Indonesia yang berlaku sejak tahun 2008.

Berita bebasnya Ariel rupanya menarik perhatian kantor berita Malaysia. Situs Bernama melaporkan bahwa para penggemar perempuan Ariel meneteskan air mata saat melihat Ariel. Namun sayangnya, Ariel langsung masuk dalam mobil dengan kaca yang cukup gelap sehingga selebritis ini tidak terlihat dengan jelas.

Situs berita Asia One dari Singapura juga pernah memberitakan tentang sanggahan Ariel yang ia lontarkan di persidangan. Di pengadilan yang digelar pada tahun 2010 itu Ariel bersikukuh bahwa video itu dicuri dari rumahnya dan disebarkan di Internet tanpa sepengetahuan dirinya.

Berita persidangan Ariel juga dimuat di halaman Strait Times pada tanggal 10 Juni tahun 2010 memberitakan tentang pemanggilan ketiga artis yang terlibat dalam kasus video asusila ini sehingga membuat masyarakat Indonesia terkejut. (GT)

Comment di sini