Prototipe Mobil Listrik 1,5 M Pesanan SBY Segera Diluncurkan

by
July 24th, 2012 at 9:38 am

Jakarta (CiriCara.com) – Mobil listrik seharga 1,5 miliar pesanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera diluncurkan. Mobil listrik ini dibuat dengan desain mirip mobil Ferrari. Tidak hanya itu, konon mobil ini juga dilengkapi teknologi canggih.

Rencananya, Menteri BUMN Dahlan Iskan akan pergi menuju Yogyakarta untuk mengecek perkembangan pembuatan mobil listrik tersebut. Menurutnya, pembuatan mobil “sekelas Ferrari” ini akan selesai tiga minggu lagi.

“Sekarang masih dibuat. Tiga minggu lagi akan saya ambil di Yogyakarta,” kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin (23/7/2012) kemarin.

Dahlan menuturkan mobil listrik yang diproduksi di sebuah pabrik mobil listrik Yogyakarta ini akan dibuat dengan warna yang cerah yakni, merah. Berbeda dengan mobil listrik buatan Dasep Ahmadi, mobil listrik mirip Ferrari ini akan dilengkapi fitur teknologi kelas atas (high end). Dijamin, mobil ini akan tampil lebih garang dan sporty.

Terkait dengan nama mobil listrik terbaru ini, Dahlan enggan berpendapat. Rencananya, mobil listrik ini akan diberikan nama oleh Presiden SBY secara langsung. “Jangan Ferrari namanya, nanti yang punya Ferrari marah. Yang penting mobil high end,” kata Dahlan seperti dikutip dari Kompas.

Kabarnya mobil listrik terbaru ini sudah dipesan sebanyak 40 unit, salah satunya dipesan oleh Presiden SBY. Harga mobil listrik ini memang terbilang sangat mahal dan hampir sama dengan harga mobil mewah kelas dunia yakni, Rp 1,5 miliar.

Saat ini protoripe mobil listrik sport itu sudah selesai dibuat. Rencananya, prototipe ini akan diperkenalkan pada Agustus mendatang dan akan mulai diproduksi secara massal pada awal 2013.

Mobil listrik terbaru ini di produksi di Yogyakarta, dan dipimpin oleh Danet Suryatama. Ia adalah insinyur lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan, Amerika Serikat (AS). Selain itu, Danet juga sudah berpengalaman selama 10 tahun menjadi engineer di sebuah pabrik mobil AS. (YG)

Comment di sini