Unik: Produk Baru Mi Instan dengan Es Batu [Video]

by
July 24th, 2012 at 12:02 pm

CiriCara.com – Tentunya semua orang hanya tahu kalau mi instan pasti selalu disajikan dalam keadaan panas karena mi tersebut harus diseduh dengan menggunakan air panas terlebih dahulu.

Namun, salah satu produsen mi instan yang ternama di Jepang, yaitu Nissin Foods Holding Co., memberikan terobosan baru untuk mengatasi suhu yang sangat tinggi di Jepang pada musim panas ini.

Nissin mengeluarkan produk mi instan yang dapat disantap dengan menggunakan es batu. Hal ini tentu terdengar aneh bagi sebagian besar orang. Nyatanya, beberapa pihak mengatakan menyantap mi instan dengan es batu membuat mi terasa lebih kenyal, dan kuahnya pun tidak terlalu asin karena es batu tersebut dapat menyamarkan rasa yang kuat dari bumbu mi tersebut.

Ide untuk mengeluarkan produk mi instan unik dengan es batu ini, terjadi ketika salah seorang karyawannya mencoba menyantap mi instan biasa dengan menambahkan es batu ke dalamnya, pada saat Jepang sedang dilanda krisis energi setelah gempa bumi dan tsunami yang melandanya pada 11 Maret 2011.

Setelah dia mencetuskan ide ini, mi instan dengan es batu langsung diproduksi. Menurut juru bicara Nissin, divisi pemasaran sudah mulai mengiklankan mi instan ini sejak bulan Mei lalu, dan penjualan mi instan langsung meningkat 2,5 kali sepanjang bulan Mei dan Juni.

Ternyata, untuk mengatasi suhu udara yang sangat tinggi pada musim panas ini, bukan hanya Nissin yang mengeluarkan terobosan produk makanan baru. House Food Corp juga mengeluarkan mi instan kari yang tidak perlu dipanaskan sehingga para konsumen tidak perlu merasa tambah kepanasan saat sedang menyantap makanan di musim panas ini.

Berikut ini adalah cuplikan iklan cara membuat mi instan dengan es batu yang dikeluarkan oleh Nissin

Hal-hal tersebut menunjukan bahwa manusia bisa menjadi sangat kreatif jika keadaan sekitar memaksanya. (YK)

Reuters

Comment di sini