China Bangun Tower Bridge London Versi KW

by
July 25th, 2012 at 9:28 am

Suzhou (CiriCara.com) – China dikenal sebagai salah satu negara pengimpor barang terbesar di dunia.

Dengan kekuatan politik yang mendominasi, China berhasil membangun industri raksasa yang mampu menyaingi negara-negara maju semacam Amerika Serikat dan Jepang.

Namun, China juga kesohor sebagai negara penghasil barang imitasi atau biasa disebut barang KW. Bermacam-macam barang KW diproduksi di Negeri Tirai Bambu ini. Dari barang elektronik, busana, hingga mobil mewah sekelas Lamborghini (lihat: Mobil Lamborghini KW 1 Buatan China) dapat ditemukan produk KW-nya di China.

Bahkan, menara terkenal di Inggris, Tower Bridge, juga dibuat versi KW di sebuah kota di China.

Tower Bridge Suzhou

Di Suzhou, timur China, masyarakat amat bangga dengan berdirinya replika menara yang menjadi ikon kota London tersebut. Untuk menyempurnakan penampilan, dibuatlah sebuah kafe di menara yang menyajikan atmosfer dan hidangan khas Inggris.

Hanya ada satu perbedaan mencolok dari kedua jembatan menara itu, yakni mekanisme naik-turun jembatan bagi kapal yang ingin lewat di tengah-tengahnya karena menara di Suzhou dibangun di atas jalan.

Tetapi ternyata Kota Suzhou tidak hanya membangun satu replika bangunan terkenal di dunia. Replika Sydney Harbour Bridge dan Alexander III Bridge juga dibangun di kota ini.

Selain itu, ada sebuah kawasan yang menyerupai kota-kota di Belanda dengan desain arsitektur rumah yang mirip, lengkap dengan kincir angin. (hp)

Comment di sini