Diwawancarai TV Timur Tengah, Ronaldinho Ucap “Waalaikumsalam”

by
July 25th, 2012 at 10:59 am

CiriCara.com – Pemain asal Brasil, Ronaldinho ternyata mampu bersikap ramah saat di wawancarai sebuah televisi asal Timur Tengah. Pemain bernama asli Ronaldo de Assis Moreir ini mampu menjawab salam Islam dengan baik.

Saat pembawa acara menyapanya dengan mengucap “Assalamualaikum”, Ronaldinho langsung membalasnya dengan mengucap “Waalaikumsalam”. Wawancara ini berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona FC.

Berikut vedeonya:

Ronaldinho memang sebelumnya sudah akrab bergaul dengan pemain-pemain sepakbola yang beragama Islam. Jadi, sapaan khas pemeluk ajaran Islam itu bukan sebuah hal asing lagi bagi pemain yang kini bermain untuk Altetico Mineiro di Liga Brasil itu.

Selama masih bermain untuk Barcelona, Ronaldinho memang sudah berteman baik dengan pemain muslim. Ia setiap hari selalu bertemu dan saling sapa dengan pemain muslim Barcelona seperti Eric Abidal, Samuel Etoo dan Thierry Henry.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Ronaldinho telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi yang luar biasa. Salah satunya, kombinasinya dengan pemain asal Kamerun, Samuel Etoo mampu meruntuhkan dominasi Real Madrid yang dijuluki sebagai Los Galaticos pada masa itu.

Namun sayang, karir Ronaldinho untuk Barcelona tidak berlangsung lama. Mantan pemain timnas Brasil ini sering terkena pelanggaran indisipliner dan gemar dugem hingga mempengaruhi performanya di lapangan saat membela tim berjuluk Blaugrana itu. Alhasil ia pun dijual ke AC Milan. (YG)

Comment di sini